• Novi Amaliyah

Jakarta Coffee Week 2020 Digelar Online


Jakarta Coffee Week gelaran tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh penikmat dan pecinta kopi Nusantara kembali digelar. Berbeda dengan gelaran di tahun-tahun sebelumnya, gelaran Jakarta Coffee Week ke-5 kalinya ini akan digelar secara online karena pandemi. Jakarta Coffee Week 2020 akan diselenggarakan pada 30 November hingga 6 Desember 2020 di Tokopedia.


Mengusung tema Revival Happens Every Day As A New One Begins, gelaran yang diselenggarakan oleh ABCD Coffee School of Coffee dan HYPE ini akan menghadirkan ratusan merek dagang dan usaha untuk meramaikan JACOWEEK 2020.


Hendri Kurniawan, Founder dari ABCD School of Coffee menuturkan “JACOWEEK merupakan perhelatan yang dinanti oleh para pelaku industri kopi. Hal ini membuat kami tetap mengadakan event ini namun yang membedakan ditahun ini dilakukan secara online.


“Tema yang kami usung ditahun ini merupakan doroangan kuat untuk para seluruh pelaku industri untuk tetap kuat dan terus berinovasi dalam kondisi apapun. Kami mengerti tahun 2020 adalah tahun yang berat, namun kami hadir disini untuk memberikan dukungan. #Jacoweek2020 online tidak akan kalah seru dengan event sebelumnya dan diharapkan dapat menjadikan semangat baru untuk menghadapi tahun-tahun berikutnya,” jelas Hendri dalam Virtual Press Conference, Selasa 24 November 2020.


Pada tahun sebelumnya berhasil menjadi perhelatan kopi terbesar di Asia Tenggara. “ Setiap tahunnya kami menghadirkan pilihan tenant yang beragam, barista dan coffee roaster terkemuka, distributor dari seluruh dunia, serta petani kopi lokal. Kami juga menyiapkan kelas online pada tanggal 30 November dan 1 Desember 2020.” Tambah Hendri


Sementara itu Aquarius Rudianto, selaku Direktur Jaringan dan Retail Banking menyatakan “Kami gembira dapat berpartisipasi dan mendukung berjalannya Jakarta Coffee Week sejak tahun 2017 hingga 2020 ini. Bank Mandiri juga akan tetap berusaha untuk memberikan dukungan terbaik bagi industri kopi tanah air melalui program Mandiri Coffiesta, khususnya dalam menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 ini,”



Aquarius melanjutkan, selain dukungan dalam bentuk kerjasama sponsorship, Bank Mandiri juga telah menyiapkan program reward berupa 100 e-voucher Belanja untuk potongan harga di Tokopedia senilai Rp50 ribu yang dapat diperoleh hanya dengan melakukan pembukaan tabungan secara online melalui scan QR atau klik pada link khusus Jakarta Coffee Week 2020. Selain itu juga Bank Mandiri memberikan program transaksi berupa 1000 e-voucher gratis ongkir untuk pembelanjaan menggunakan mandiri debit atau mandiri kartu kredit.

“ Kopi lokal menjadi salah satu produk yang laris di kategori Makanan dan Minuman Tokopedia selama pandemi. Tokopedia dalam hal ini terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam mendukukung eksistensi industry kopi nusantara, khususnya di tengah kondisi seperti ini. Caranya dengan memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pegiat usaha kopi lokal, salah satunya melalui Jakarta Coffee Week 2020,” jelas Jessica Stephanie Jap selaku AVP of Category Development ( FMCG & Long Tail Categories ) Tokopedia.


“Tokopedia berharap kolaborasi ini juga dapat mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti kopi lokal, tanpa harus keluar rumah. Upaya bersama ini dilakukan demi membantu mendorong pemulihan perekonomian ekonomi nasional yang saat ini terdampak pandemi.” Tambah Jessica.


Setiap tahun Jakarta Coffee Week selalu berhasil menarik perhatian khalayak ramai. Pada gelaran tahun 2019, berhasil menarik 22.836 pengunjung yang membelanjakan total Rp 4,4 miliar rupiah lebih. Menariknya tahun ini Jakarta Coffee Week 2020 juga akan diramaikan dengan Sweet Treats Wonderland sweetened with Tropicana Slim ,CoffeeCon, yang diisi dengan bincang santai dan edukasi pada tanggal 30 nov - 1 des dimulai jam 4 sore di TokopediaPlay. Selain itu akan ada promo produk hingga promo ongkir dari setiap tenant.


© 2019 yukmakan channel