• Maria Yuliana Kusrini

JJK Bali Bersama Yukmakan, Sudah Pasti Seru!

Pada 1 – 3 November 2018, Yukmakan.com kembali mengadakan Jalan-jalan Kuliner (JJK). Telah berlangsung untuk kesekian kalinya, event ini tetap menjadikan pulau Dewata, Bali sebagai destinasinya. Membawa rombongan atau peserta ibu-ibu warga Summarecon Serpong berjumlah 30 orang, kegiatan ini selalu saja meninggalkan kesan yang pastinya tak kan pernah bisa dilupakan.


Hari pertama di Bali diisi dengan berbagai kegiatan yang berlangsung di area tempat menginap, yakni Movenpick Spa & Resort Jimbaran Bali. Setelah makan siang di Samasta Lifestyle, peserta JJK diajak ke Anarasa Restaurant untuk mengikuti kegiatan cooking demo Sate Lilit dan Cookies. Kegiatan pun bersambung dengan Chocolate Hour yang ada di Katha Lounge.


Bersambung dengan cocktail party di Above Eleven, peserta menggunakan dresscode berwarna hitam. Di sini peserta bisa menikmati pemandangan dari atas dan mengabadikannya dengan foto bersama ataupun selfie. Tibanya waktu makan malam, peserta diajak turun ke Anarasa Restaurant untuk bersantap. Deretan menu yang tersaji berkonsep ‘bbq seafood’. Sesuai dengan temanya, maka sebagai hidangan utamanya kebanyakan berupa olahan hasil laut yang dibakar.



Esok harinya, tepat jam 06.00 WITA, peserta diajak jalan santai menuju Pantai Jimbaran, yang tak jauh dari hotel. Puas menikmati pagi di pinggir Pantai Jimbaran, kegiatan pun bersambung dengan olah raga lainnya, seperti berenang, gym, atau yoga yang berlangsung di gazebo dekat kolam renang. Setelah sarapan, peserta diajak mengunjungi Pie Susu 21 yang menjual berbagai makanan atau snack khas Bali. Acara belanja pun bersambung dengan mengunjungi Pasar Sukowati untuk memborong pakaian, kain, tas, sandal, aksesoris, hingga lukisan.



Bamboo Bar & Lounge di wilayah Sanur pun dijadikan lokasi untuk makan siangnya. Di tempat ini, seluruh peserta bisa menyantap Bamboo Pork Ribs, Bamboo Fish and Chips, Bamboo Beef Burger, atau Tuna Fillet ditemani kelapa utuh segar. Perjalanan pun berlanjut ke wilayah Nusa Dua, yakni The Royal Santrian. Setelah diajak tur, peserta pun digiring menuju Allspice Ocean Terrace untuk menikmati sore di tepi pantai sambil menikmati minuman dan makanan ringan spesial di tempat ini. Hari ke-2 ini pun diakhiri dengan makan malam Ayam Betutu di Men Tut dan belanja oleh-oleh di Krisna Tuban.


Hari ketiga usai check out, para peserta meninggalkan hotel dan diajak makan siang di Pantai Pandawa. Di pantai berpasir putih dengan pemandangan indah itu, peserta bisa menikmati sajian nasi khas Bali yang telah dipesan sambil duduk di bawah payung besar. Perjalanan pun bersambung mengunjungi Bali Collection yang ada di kawasan Nusa Dua dan Discovery Mall Kuta, sebelum menuju bandara.



© 2019 yukmakan channel