• Novi Amaliyah

Kangen Jajan Pasar, Coba Jajan Tradisional di 4 Tempat Ini


Siapa tak suka dengan ragam kue tradisional khas Indonesia? Jajanan tradisional Indonesia baik jajanan basah atau jajanan pasar adalah jajanan yang selalu bikin kangen. Jika dibandingkan dengan sajian desserts khas Eropa, kue tradisional Indonesia bisa dibilang lebih beragam dan bervariasi.


Mulai dari bahan baku hingga bentuknya yang otentik dan serta citarasanya yang khas Asia dengan paduan kelapa yang memberi citarasa gurih serta pewarna alami yang dibuat dari daun maupun bunga. Belum lagi dibungkus dengan daun pisang, daun kelapa yang masih muda hingga balutan daun pandan yang aromatik.


Kalau ditelisik lebih jauh, kue-kue tradisional khas Indonesia seperti jajan pasar maupun jajan basah juga bisa dibilang sehat, karena kebanyakan menggunakan bahan alami dari umbi-umbian yang bebas gluten seperti singkong yang diolah menjadi getuk lindri.

Kehadiran kue tradisional tetap banyak dicari tak heran berbagai bursa kue subuh banyak didominasi dengan kue-kue tradisional Indonesia dari berbagai daerah yang mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional.


Saat ini melihat perkembangkan dunia kuliner yang begitu pesat menjadikan bakery-bakery besar memasukan ragam jajan tradisional ke dalam daftar menu, belum lagi hotel bintang lima. Jajan pasar bisa dibilang sudah naik kelas. Tak dipungkiri jika jajanan ini selalu dicari. Kini kamu tak perlu bangun pagi untuk menikmati jajan pasar, 4 bakery ini menawarkan beragam jajan pasar dan jajanan basah legendaris serta bercitarasa otentik.



Dandy Bakery

Bakery satu ini dimulai dari usaha rumahan sejak tahun1975 roti dan jajanan tradisional. Roti dan jajanan pasar jadi andalan di sini. Kamu bisa mencoba Roti Nanas, roti dengan isian selai nanas ini adalah salah satu roti kuno yang patut dicoba. Untuk jajan tradisional semuanya memiliki citarasa otentik yang harus dicoba dari yang manis hingga yang asin. Cantik Manis, Bugis, Lapis Pepe, Kelepon, Getuk hingga Risoles, Semar Mendem, Sosis Solo hingga Pastel.

Monami Bakeri

Monami Bakeri hadir sejak tahun 1976, mengkhususkan diri menghadirkan kudapan tradisional Indonesia. Gerai Monami Bakeri tersebar diberbagai wilayah di Jakarta. Coba produk andalan Monami seperti lemper, kue lumpur, klepon, getuk, pipis kopyor yang legendaris dan masih banyak lagi ragam pilihan jajanan tradisional Indonesia yang tersedia di sini. Di Monami kamu juga bisa memesan jajan pasar maupun jajan basah tampah untuk berbagai kebutuhan.

Le Gourmet

Didirikan pada tahun 1985, Le Gourmet dikenal sebagai bakery dan toko kue yang menyajikan jajanan tradisional berkualitas premium. Mulai dari jajanan tradisional yang manis maupun asin. Outlet Le Gourmet tersebar di berbagai wilayah di Jakarta. Selain jajanan tradisional, Le Gourmet juga memiliki beragam produk seperti roti manis, ragam cookies, pudding, pastry dan pilihan cakes bergaya Eropa.

Kue Lily

Kamu bisa menemukan ragam jajanan Kue Lily di Supermarket maupun di pusat perbelanjaan premium di Jakarta. Jajanan tradisional dari kue basah, aneka bubur, aneka jajan pasar asin maupun manis hingga jajan pasar tambah untuk berbagai kebutuhan seperti meeting maupun arisan bertema tradisional.

© 2019 yukmakan channel