• Maria Yuliana Kusrini

Ke Bangkok Wajib Kunjungi Somboon Seafood Restaurant

Bangkok, Thailand memang sangat dikenal akan kulineran kaki limanya yang enak dan beragam. Meski demikian, tak hanya kulineran kali limanya saja yang juara tapi juga beberapa restoran atau tempat makan di sana. Salah satunya adalah restoran bernama Somboon Seafood Restaurant yang telah memiliki banyak cabang di Thailand.



Outletnya yang banyak dan tersebar di seantero Thailand menjadi bukti jika tempat makan ini punya deretan menu istimewa. Berdiri sejak tahun 1969, Somboon melabelkan diri sebagai ‘The The Original Fried Curry Crab’. Dan benar saja, olahan kepiting di sini memang tidak ada duanya dan dijamin akan bikin ketagihan siapa pun yang mencicipinya.


Olahan kepiting yang juga biasa disebut Fried Curry Crab atau Fried Crab with Curry Powder ini dihadirkan dengan tampilan menarik. Menjadikan kepiting segar sebagai bahan utamanya yang disajikan dalam saus kental perpaduan bumbu kari dan juga telur hingga menciptakan sensasi rasa gurih lezat di lidah. Daging kepitingnya yang lembut dan manis begitu serasi dengan sausnya.



Selain olahan kepiting, tamu juga akan menemukan menu berupa olahan hasil laut lainnya. Mulai dari olahan ikan yang ditawarkan dengan berbagai proses pemasakan berbeda. Baik itu dibakar, digoreng, dikukus, direbus menjadi sup, dan masih banyak lainnya. Salah satu yang patut dipesan adalah Steamed Sea Bass with Soy Sauce yang berdaging lembut dengan kuah berwarna gelap. Selain itu, Somboon juga punya menu seafood nikmat lain seperti Fried Prawn with Chili and Salt, Fried Scallops with Asparagus, Sauteed Oysters with Corn Flour, dan lainnya.


Tidak lengkap rasanya jika sudah ada di Thailand tapi belum mencicipi tom yamnya. Somboon pun juga punya beberapa olahan tom yum nikmat, salah satu bernama Tom Yam Goong. Tom yum ini berisikan udang, jamur, dengan kuah kemerahan yang kaya akan penggunaan bumbu rempah. Sajian ini sukses memunculkan citarasa asam, pedas, asin, dan sedikit manis yang begitu memanjakan lidah langsung di suapan pertama. Pilihan sayur juga siap menemani acara bersantap di Somboon ini. Varian yang ditawarkan banyak, mulai dari cah kangkung, buncis, sawi putih, kubis, dan masih banyak lainnya.


Tak hanya menyajikan deretan menu lezat dari bahan-bahan segar, Somboon juga memiliki area restoran yang sangat luas. Di bagian depan restorannya, berjajar deretan akuarium berisi ikan, kepiting, dan hewan laut lainnya yang akan dijadikan sebagai bahan utama dari masakan untuk para tamu. Tak heran jika restoran ini pun selalu penuh dan dikunjungi oleh tamu, baik oleh warga setempat ataupun wisatawan asing.

© 2019 yukmakan channel