© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Kebersamaan Warga Summarecon Serpong di Jalan-jalan Kuliner Bali

Libur panjang yang banyak menghias kalender di bulan April 2017 tidak dilewatkan begitu saja oleh Yukmakan untuk mengadakan “Jalan Jalan Kulier” atau JJK. Bali jadi kota untuk dikunjungi. Kali ini, Yukmakan mengajak sekitar 30 orang warga Summarecon Serpong yang beruntung untuk berkuliner serta menikmati wisata di Bali.


Hari 1

Perjalanan udara selama 2 jam dari Jakarta terasa singkat bagi 30 peserta JJK. Tujuan pertama adalah Agendaz Beach Club, Nusa Dua. Tempat ini adalah sebuah kawasan elit yang terletak di ujung tenggara pulau Bali. Para peserta dijamu makan siang sekaligus bisa menggunakan fasilitas seperti kolam renang dan gazebo di tepi pantai.

Perjalanan berlanjut ke Hotel Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali untuk check in. Hotel bintang lima di Jimbaran ini baru dibuka bulan November 2016 lalu. Setelah semua peserta mendapatkan kunci kamar dan menyimpan barang bawaan, perjalanan pun dilanjutkan dengan wisata belanja oleh-oleh di Krisna. Keseruan itu pun berakhir dengan makan malam di Ayam Betutu Men Tempeh, yang juga masih satu bagian dari Krisna Wisata Kuliner.


Hari 2

Aktivitas kebugaran menjadi pembuka dari hari ke-2 ini. Dimulai dengan jalan santai dan pemanasan di tepi Pantai Jimbaran yang berlokasi hanya 5 menit berjalan kaki dari Hotel Movenpick. Kemudian dilanjutkan Hatha Yoga yang berlangsung di ballroom hotel. Dalam Hatha Yoga peserta diajarkan untuk mengontrol nafas maupun kesadaran yang menjadi inti dari kelas yoga tersebut. Sarapan di Anarasa Restaurant pun jadi agenda selanjutnya.


Usai sarapan, para peserta diberi waktu bebas sampai makan siang. Acara kulineran kembali dimulai lagi pukul 14.00, dimana peserta bisa memilih makanan di tenant-tenant yang ada di Samasta Lifestyle Village, yang terletak bersebelahan dengan hotel.

Pukul 16.00 WITA, para peserta pun dikumpulkan kembali di Anarasa Restaurant untuk menyaksikan demo masak. Ada 4 sajian lezat yang didemokan, yakni Sate Lilit, Lawar Kacang, Gedang Mekuah, dan Rosti. Para peserta juga mendapatkan kesempatan mencoba hasil masakan dari Chef Leony itu. Usai demo masak yang berlangsung 1,5 jam ini, para peserta kembali ke kamar masing-masing untuk ke acara selanjutnya. Yakni makan malam dengan tema Touch of Black & Gold di Restoran Anarasa. Menu berkonsep BBQ Dinner Buffet bisa dinikmati sambil ditemani alunan lembut musik.


Hari 3

Hari terakhir ini diawali dengan sarapan dan check out. Perjalanan pun dilanjutkan ke pusat produksi Pie Susu 21 yang berlokasi di jalan Dewi Sri. Para peserta JJK yang mayoritas ibu-ibu terlihat begitu antusias memilih oleh-oleh pie susu yang menjadi camilan khas daerah Bali ini.


Perjalanan berlanjut ke Standing Stone yang terletak di Gianyar. Di tempat ini para peserta bebas mengambil foto di area “standing stone” yang terletak di tepi pantai pasir hitam khas Gianyar sebelum menikmati makan siang. Makan siang kali ini, peserta bisa memilih beberapa menu berbeda seperti paket Bebek Goreng, Ayam Betutu, Rendang, Chicken Wings, atau Spaghetti Bolognese.


Perjalanan terakhir sebelum mengakhiri JJK kali ini adalah mengunjungi Discovery Mall. Di tempat ini pula, peserta bisa menikmati keindahan Pantai Bali sambil duduk santai di kafe pinggir pantai sambari menunggu matahari terbenam. Perjalanan ini pun akan membawa kenangan indah yang berkesan bagi setiap peserta JJK.



Special Thanks to :

Summarecon Serpong

Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali

Agendaz Beach Club

Ayam Betutu Men Tempeh, Krisna Wisata Kuliner

Pie Susu 21

House of Trap