• Maria Yuliana Kusrini

Keindahan Phuket yang Tak Terlupa



Yukmakan bersama para pemenang dari kompetisi masak 'Thai Food Cooking Contest' berkesempatan untuk mengunjungi Phuket, Thailand di tahun 2018. Phuket terkenal akan pantai indahnya, salah satunya Pantai Kata. Selain berpasir putih, pantai ini terlihat bersih, berair jernih, dan indah.


Pemandangan pantai dan alam yang indah di Phuket ini pun bisa dinikmati dari ketinggian. Seperti Karon View Point yang menyuguhkan pemandangan indah berupa deretan pantai atau 3 laguna yang indah dari ketinggian. Ada juga beberapa lokasi serupa, seperti Promptep Cape dan Phuket City View Point.



Lokasi wisata lainnya juga bisa ditemukan di Phuket, misalnya Big Budha, Wat Chalong, hingga menyusuri Old Town Phuket. Di area Big Budha, terdapat patung Budha berukuran super besar di atas bukit serta pemandangan Phuket yang indah. Berbeda lagi dengan Wat Chalong yang merupakan tempat ibadah bagi umat Budha. Kuil ini didirikan sebagai bentuk dedikasi pada 2 biksu, yakni Luang Pho Chaem dan Luang Pho Chuang.


Untuk kulinernya, Phuket juga memiliki banyak tempat makan dengan berbagai konsep serta citarasa masakan nan khas. Mulai dari restoran bergaya klasik One Chun Restaurant. Di sini terdapat banyak pilihan menu, seperti Herbed Prawns Curry with Wild Betel Leaves, Stir Fried Chicken with Cashew Nuts, Deep Fried Fish with Sweet Sauce and Trimmings, Fried Liang Vegetable with Eggs, Dip with Dried Shrimp Phuket Style, Chicken Curry, Boil Fish Ball with Spicy Sauce, dan Fried Squid with Salted Eggs.


Ada juga Tu Kab Khao Restaurant. Beberapa sajiannya adalah Stir Fried Chicken with Basil Leaves, Clear Hot and Sour Vegetables Curry with Fish and Pineapple, Dip with Dried Shrimp Phuket Style, Deep Fried Fish with Fish Sauce, Stir Fried Twisted Cluster Bean with Shrimps, Thai Style Omelette with Crab Meat, Sweet Chicken Condiment, dan buah segar sebagai penutupnya. Restoran ini memiliki interior cantik sehingga membuat nyaman setiap pengunjung yang makan di sana.


Restoran pinggir laut juga sangat digemari di sini. Salah satunya Laem Hin Seafood Restaurant yang menjadikan olahan seafood sebagai menu unggulannya. Menu unggulan di sini antara lain Deep Fried Fish Sea Bass with Fish Sauce, Stir Fried Oysters in Hot Plate, Deep Fried Shrimp Patties, Stir Fried Venus Shell with Sweet Chili Sauce, Phuket Crispy Shrimp and Grass, Tom Yam Seafood, dan lainnya. Pengunjung pun bisa makan sambil ditemani semilir angin pantai dengan langit bertabur bintang.




© 2019 yukmakan channel