top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Kenangan Boulangerie Hadirkan Deretan Pastry Paduan Prancis & Asia

Kenangan Brands memperkenalkan merek terbarunya bernama Kenangan Boulangerie. Resmi diluncurkan pada 5 Juni 2024, Kenangan Boulangerie  menghadirkan deretan pastry atau roti yang dibuat dengan metode tradisional Prancis dan dipadukan citarasa khas Asia.



Kenangan Boulangerie ini terasa makin spesial karena diciptakan dan dibuat secara khusus oleh Thomas Meneau. Ia adalah seorang pastry chef asal Prancis yang bertalenta dan memiliki pengalaman hampir 10 tahun di dunia baking. Chef Thomas juga telah berkelana ke berbagai negara untuk mengulik kreasi pastry yang lezat dan sukai oleh masyrakat luas. Chef Thomas pun kini dipercaya sebagai Executive Chef di Kenangan Brands. 


“Tidak ada hal yang lebih menarik daripada menjelajahi keunikan citarasa di berbagai belahan dunia. Inilah yang menjadi inspirasi dari setiap pilihan menu yang saya sajikan di Kenangan Boulangerie. Saya harap, para pelanggan dapat menikmati setiap roti di Kenangan Brands dan merasakan keunikannya ketika citarasa Asia dipadu dengan makanan yang berasal dari Eropa, khususnya tanah air saya, Prancis,” ungkap Thomas Meneau selaku Executive Chef Kenangan Brands. 



Setidaknya sudah ada 17 varian pastry yang bisa dijumpai di Kenangan Boulangerie. Setiap produknya dibuat dengan bahan baku berkualitas serta proses pengolahan yang tepat. Sehingga untuk citarasa maupun tampilannya sudah tak perlu diragukan. Dari 17 kreasi pastry yang ditawarkan, setidaknya ada 5 pilihan menu yang spesial dan menarik untuk dijadikan pendamping saat ngopi. 


Kelima pastry yang dimaksudkan itu antara lain Pain Au Chocolat, Almond Croissant Pralinette, Lobster Tail Pistachio Chocolate, Brioche au Craquelin, hingga Salted Egg Cronigiri. Pain Au Chocolat cocok dipesan oleh mereka yang menggemari sajian coklat. Coklat bar meleleh sebagai isiannya dibalut dengan pastry bertekstur renyah dan lembut di bagian dalamnya. Selain itu, penggemar coklat juga bisa memesan Lobster Tail Pistachio Chocolate yang memadukan coklat dengan pistachio. Produk satu ini dibuat dengan pastry yang juga renyah dengan tampilan menyerupai ekor lobster. 



Ingin menikmati pastry yang lebih unik, bisa menjajal Salted Egg Cronigiri. Berbentuk segitiga layaknya onigiri, pastry ini berisikan lelehan telur asin yang terasa sedap di lidah. Telur asinnya menghadirkan dominasi rasa gurih dengan sedikit sensasi rasa manis. Meski menjadikan telur asin sebagai bahan utama isiannya, namun pastry ini tidak beraroma amis sama sekali. 


Sedangkan untuk pecinta matcha, maka bisa menjadikan Brioche au Craquelin sebagai pilihannya. Roti lembut ini bertoppingkan matcha dengan isian krim matcha yang begitu melimpah. Dan sebagai pamungkasnya, ada Almond Croissant Pralinette yang berbentuk memanjang. Pastry yang satu ini memadukan rasa gurih buttery dengan topping potongan almond yang renyah dengan sensasi rasa manis. 


“Kenangan Boulangerie adalah hidangan baru sekaligus bukti dari keseriusan Kenangan Brands dalam industri F&B di Indonesia. Kami terus berusaha untuk mengakomodasi keinginan konsumen akan inovasi-inovasi menu yang unik. Kami juga melibatkan Chef Thomas Meneau, chef asal Prancis, untuk mengawasi sekaligus mengembangkan produk-produk terbaik bersama dengan tim Research and Development Kenangan Brands,” tutup Edward Tirtanata, Group CEO of Kenangan Brands. 



Sementara ini, Kenangan Boulangerie baru bisa dijumpai di Kenangan Heritage, Senayan City dan Gandaria City. Untuk ke depannya, secara bertahap akan tersedia di seluruh store Kenangan Signature di seluruh Indonesia. Melalui Kenangan Boulangerie ini, Kenangan Brands ingin menghadirkan produk roti berkualitas tinggi dan enak untuk dinikmati bersama minuman kopi favorit para konsumen Kenangan.

Komentar


bottom of page