© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Kopi Petani Lounge at Melia Bali



Datang dan berkunjung ke Melia Bali, tamu akan menemukan sebuah lokasi baru dan menarik. Bernama Kopi Petani Lounge, tamu yang datang bisa menikmati ragam kopi yang berasal dari biji kopi lokal Indonesia. Tidak hanya itu saja, deretan kue dan cake dengan tampilan dan rasa memikat akan menjadi pendamping kopi yang menyenangkan.


Penamaan Kopi Petani sendiri berasal dari kata ‘kopi’ dan ‘petani’. Dengan menggunakan nama itu maka mengartikan jika produk kopi yang digunakan berasal dari lokal, baik itu biji kopinya dan juga petaninya. Pemilihan nama itu juga berkaitan dengan ‘Program Berkelanjutan KM 0’ yang berarti membeli produk lokal untuk mendukung 3 pilar program itu, yakni keberlanjutan sosial, keberlanjutan lingkungan, dan keberlanjutan bisnis.


Resmi dibuka pada Juli 2018, Kopi Petani Lounge ini pun menjadi lokasi nongkrong yang seru. Lokasinya yang tak jauh dari pantai dan dikemas dalam konsep yang apik, menjadikan setiap tamu yang datang menjadi nyaman dan santai. Penggemar minuman kopi pun bisa menuntaskan rasa rindunya pada secangkir kopi dengan memesan deretan kopi panas ataupun dingin.


Seluruh kopi yang ditawarkan di sini diracik dari biji kopi yang dimiliki Tanamera. Tentu kenikmatan aroma dan citarasa dari kopi yang tersaji tidak perlu diragukan lagi. Selain bisa memesan Capuccinno, juga ada pilihan Macha Latte, Caramel Latte, Café Latte, Arabica, Picollo, Black Coffee, dan lainnya. Bagi tamu yang memesan Hot Capuccinno dan Hot Café Latte akan mendapatkan bonus berupa latte art yang cantik buatan barista. Selain bisa membuat gambar-gambar menarik, bisa juga dibuatkan latte art yang bertuliskan nama pemesannya. Tidak hanya menyediakan pilihan kopi menawan, tamu juga bisa menikmati jenis minuman lainnya seperti the. Coba saja salah satunya, yakni Melia Harmony Tea.


Untuk menyempurnakan moment menikmati kopi, Petani Kopi Lounge juga menyediakan berbagai pilihan kue dan cake lezat. Mulai dari vanilla Flan, Vanilla Macaron, Lemon Éclair, Éclair Revolution, Green Tea Opera, Bali Coffee Cake, dan lainnya. Tidak ketinggalan, aneka pilihan cookies juga bisa dijadikan pendamping kopi yang mengasyikkan. Deretan menu itu ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 55.000,- hingga Rp 84.000,- yang bisa dipesan antara jam 07.00 – 22.00 WITA.