top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Kreasi Menu Istimewa Grand Sahid Jaya Jakarta di Akhir Tahun 2023

Salah satu hotel legendaris di Jakarta, yakni Grand Sahid Jaya Jakarta menghadirkan kreasi menu istimewa di penghujung tahun 2023 ini. Varian menu yang dihadirkan dalam bentuk set menu itu, bisa tamu nikmati di Gala Dinner malam pergantian tahun, 31 Desember 2023. Menu yang disuguhkan begitu lengkap, mulai dari menu pembuka hingga dessert yang dijamin memiliki tampilan cantik dan rasa istimewa. Seluruh hidangan yang disajikan merupakan hasil kreasi Executive Chef Rofic Maulana dan tim kulinernya.


Asiatique Appetizer Sampler

"Gala Dinner pada malam perayaan Tahun Baru kali ini, kami akan menyajikan makanan terbaik dari masing-masing restoran yang berada di Hotel Grand Sahid Jaya. Seluruh tamu dapat menikmati aneka hidangan Gala Dinner dari masakan Indonesia yang berasal dari Restaurant Bengawan Solo, masakan China yang berasal dari Restaurant Golden Dragon, dan masakan Western yang berasal dari Solo Brasserie and Lounge kami. Tak ketinggalan juga ada dessert yang akan menjadi penutup manis," terang Chef Rofic.

Set menu yang disajikan terdiri dari lima kreasi menu. Sebagai sajian pembukanya, ada hidangan bernama Asiatique Appetizer Sampler. Hidangan ini terdiri dari tiga makanan berbeda, yaitu Roll Peking Duck, XO Pan Fried Scallop, dan Vietnamese Prawn Summer Roll dengan sajian Nam Jim sauce. Setelahnya, akan disambung dengan menu Salmon Lodeh. Kreasi hidangan ini memadukan sayur lodeh khas Sunda dengan ikan salmon. Kreasi lodeh berkuah kuning ini menggunakan 120 gr ikan salmon yang diolah dengan cara di pan fried.



Sebagai hidangan utamanya, tamu akan dimanjakan dengan olahan pasta dan juga steak. Untuk pastanya bernama Black Squid Ink Pasta Crema Du Scampi. Sesuai namanya, pasta ini hadir dengan tampilan berwarna hitam yang berasal dari warna tinta cuminya. Pasta ini pun makin sempurna dengan adanya topping udang yang berukuran cukup besar. Sedangkan untuk steaknya ada Roasted Black Angus Fillet yang dimasak secara perlahan selama kurang lebih 6 jam. Olahan pasta ini pun makin sempurna karena menggunakan gravy sauce dan juga aneka sayuran panggang.


Lemon Chui Tartine

Usai menyantap keempat hidangan itu, Gala Dinner pun akan ditutup dengan dessert bernama Lemon Chui Tartine. Kreasi satu ini memadukan rasa manis, gurih, dan asam yang begitu memanjakan lidah. Paduan antara coconut gelato dan biscoff crumble menghadirkan paduan unik di lidah. Kreasi menu Gala Dinner ini pun bisa dinikmati dengan harga Rp 1.700.000,- net per orang.



Selain mendapatkan menu set dinner, seluruh tamu juga bisa menikmati welcome drink berupa mocktail. Minuman bernama Starry Mocktail itu memiliki tampilan berupa paduan warna hitam dan oranye. Warna hitam pekat berasal dari penggunaan kopi hitam dan warna oranyenya berasal dari penggunaan sirup pomelo serta topping dry orange. Tak ketinggalan juga ada beberapa canapes yang akan menemani si minuman pembuka itu untuk para tamu nikmati sebelum mulai Gala Dinner yang dilangsungkan di Puri Agung Convention Center.



"Pada Gala Dinner, Chef Rofic Maulana sebagai Executive Chef Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta akan menyajikan menu-menu yang menjadi favorit para tamu kami. Ia membuat masakan-masakan ini dengan penuh cinta dan berharap semua tamu dapat menikmati hidangan malam tahun baru nanti. Gala Dinner di Grand Sahid Jaya juga akan diramaikan dengan penampilan Kla Project dan Arie Kriting. Acara sudah kami susun sedemikian rupa, dengan kombinasi berbagai macam hiburan, bartender show, games, door prizes, dan tentu saja Grand Prize berupa mobil. Kami berharap, semua tamu dapat menikmati semua acara, termasuk dengan pilihan menu yang dimasak oleh tim dapur kami. Sehingga kita semua dapat memulai tahun 2024 dengan lebih baik lagi," ungkap Venny Artha selaku General Manager Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

bottom of page