top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Kreasi Menu Terbaru Jamie Oliver Kitchen Kuta Beach, Bali

Pulau Dewata, Bali menyimpan banyak kekayaan alam dan budaya yang berhasil menarik minat banyak orang. Sehingga ada banyak turis atau wisatawan yang datang berkunjung ke Bali. Makin banyaknya pengunjung yang datang, sehingga di kawasan ini pun pilihan kulinernya semakin banyak dan beragam. Salah satu tempat makan yang bisa dikunjungi adalah restoran bernama Jamie Oliver Kitchen Kuta Beach yang menyuguhkan deretan kuliner ala Western yang menggugah selera.



Jamie Oliver Kitchen menawarkan beragam menu spesial dan terbaik. Mulai dari menu masakan rumahan ala Western yang simpel hingga ragam hidangan sehat. Ragam hidangan itu dibuat menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan pilihan sehingga mampu menghadirkan citarasa yang lezat. Jamie Oliver Kitchen memiliki lokasi yang cukup strategis, tidak jauh dari kawasan Pantai Kuta dan berada di jantung kawasan hiburan dan perbelanjaan utama di Bali.


Belum lama ini, Jamie Oliver Kitchen Kuta Beach memperkenalkan menu terbarunya. Deretan menu baru itu dihadirkan dengan citarasa yang kuat dan sentuhan khas Jamie Oliver. Rangkaian hidangan baru itu pun diharapkan dapat menghadirkan pengalaman bersantap yang berbeda bagi semua tamu yang datang ke sana. Beberapa hidangan baru yang diluncurkan antara lain Spanish Garlic Prawns, Feta & Tomato Turnovers, Ultimate Umami Risotto, Juicy Steak, Black Rice Pudding, hingga Acai & Lime Semifreddo.


Menu bernama Spanish Garlic Prawns jadi menu baru yang masuk dalam kategori makanan pembuka. Menu yang menjadikan udang sebagai bahan utamanya ini disiram dengan minyak paprika asap, lalu disajikan dengan roti sourdough panggang dan peterseli segar. Bagi yang ingin menyantap hidangan yang lebih menyehatkan, maka bisa menjadikan Feta & Tomato Turnovers sebagai pilihannya. Hidangan satu ini memadukan filo pastry yang berisi tomat, keju feta, pistachio cincang, dan siraman madu.



Masuk ke kategori hidangan utama, ada pilihan menu Ultimate Umami Risotto. Kreasi masakan ala Italia ini menyuguhkan perpaduan lezat antara nasi, jamur, bawang putih, tempura enoki renyah, kuning telur, dan parmesan sayuran. Bagi penyuka olahan daging, khususnya steak, wajib menjajal menu terbaru Juicy Steak. Steaknya dihadirkan dengan gramasi sekitar 220 gr dengan pilihan daging potongan rib-eye atau sirloin. Daging itu pun dimasak sempurna yang dipadukan dengan nanas berglasir jeruk nipis dan saus salsa tomat atau green mojo. Sebagai menu pendampingnya ada Bacon Farofa (terbuat dari tepung singkong sangrai, bacon sapi, bawang karamel, dan kucai) dan Fragrant Fried Rice (terbuat dari irisan telur dadar, sayuran, daun bawang, jahe, dan cabai segar).


Selain menyajikan hidangan pembuka dan menu utama yang bercitarasa gurih asin, Jamie Oliver Kitchen juga memiliki pilihan dessert bercitarasa manis. Dessert atau menu penutup itu, diharapkan bisa menjadi pilihan akhir yang sempurna saat bersantap. Menu Black Rice Pudding yang terbuat dari paduan beras ketan manis, strawberry compote, krim kelapa, dan caramel rice puff menghadirkan sensasi rasa manis yang pas di lidah. Untuk pilihan manis lainnya, ada Acai & Lime Semifreddo yang memadukan pisang karamel dan hazelnut praline sehingga menciptakan rasa yang segar.


“Jamie Oliver Kitchen adalah salah satu konsep Jamie yang paling dinamis. Dan kami sangat senang memiliki lokasi pertama di sini di Bali. Sejak tahun 2019, kami telah memanjakan para tamu dengan pilihan menu yang fleksibel dan bervariasi. Saat ini, dengan lokasi di Brazil, Siprus, India, dan Jerman, kami membawa lebih banyak citarasa untuk disajikan di atas meja makan. Deretan menu baru ini menampilkan berbagai hidangan Internasional dan lokal, termasuk Masala Omelette dari India, Salmon Chorizo dari Siprus, dan Acai Lime Semifreddo dari Brazil,” ungkap Erickson Hutagaol sebagai General Manager Jamie Oliver Kitchen.


Comments


bottom of page