• Maria Yuliana Kusrini

Kyo Coffee, Area Ngopi Ngumpet di Pinggiran Jakarta Timur

Buka sejak Agustus 2020, Kyo Coffee menawarkan area ngopi yang seru untuk didatangi. Lokasi yang menawarkan berupa area indoor dan outdoor yang terlihat luas dan bersih. Pengunjung pun akan disuguhi aneka minuman kopi serta hidangan pendamping yang menarik untuk dijajal.

Bagi yang baru pertama kali akan mengunjungi Kyo Coffee ini, dipastikan akan sedikit kesulitan menemukan areanya. Itu karena kafe satu ini tidak memasang plang atau papan nama di pinggir jalannya. Plang nama Kyo Coffee sendiri terbilang kecil dan hanya ada di bagian depan kafenya. Sehingga cukup sulit jika dilihat dari jalan raya, terlebih jika ada deretan mobil atau kendaraan yang terparkir di depan kafe, karena pasti papan nama itu akan tertutup.

Lokasinya yang sengaja dibuat ngumpet, meski posisinya ada di pinggir jalan raya itu ternyata memiliki area yang cukup luas. Penikmat kopi pun bisa secara leluasa menikmati kopi pesanannya di area terbuka yang dikemas santai, atau di dalam kafenya yang juga tampak terang. Meski areanya yang terbilang luas, kafe ini hanya memiliki kapasitas tempat duduk sekitar 34 orang saja.


Kyo Coffee menawarkan berbagai minuman kopi yang biji kopinya berasal dari Toba, Flores, dan juga Brazil. Biji kopi itu pun diroasting sendiri oleh Kyo Coffee, setidaknya rutin dalam satu minggu sekali. Tak heran jika kafe ini pun mampu menawarkan minuman kopi yang fresh dan bercitarasa. Untuk varian dari minuman kopi yang ditawarkan antara lain, Cafe Latte, Capuccino, Espresso, Americano, Piccolo, Kyo Cold Brew, Marble Cold Brew, Kopi Teko, dan masih banyak lainnya. Dari sekian banyak jenis minuman kopi yang ditawarkan, Cafe Latte dan Kyo Cold Brew yang disajikan dingin jadi minuman yang paling banyak dipesan.


Ngopi tapi tidak ada hidangan atau camilan pendamping, tentu akan terasa kurang lengkap. Kyo Coffee pun memiliki beberapa pilihan kudapan manis ataupun asin yang cocok untuk dijadikan teman ngopi. Bagi yang ingin menikmati kudapan bercitarasa asin, Spinach Quiche dan Milk Bread Garlic Butter jadi unggulannya. Sedangkan bagi yang ingin menikmati kudapan bercitarasa manis, ada Miso Caramel Apple Tart dan Milk Bread Double Chocolate yang siap untuk dipesan. Berbagai minuman dan makanan di Kyo Coffee ini pun dibandrol dengan harga mulai dari Rp 20.000,- hingga Rp 58.000,- per porsinya.


Kyo Coffee

Jl. Wirajasa Blok ZN No. 1, Jakarta Timur

081212844322