• Maria Yuliana Kusrini

Makan Enak di Hong Kong Sheng Kee Dessert

Meski namanya mencantumkan kata 'dessert', tapi Hong Kong Sheng Kee Dessert tak hanya menyajikan menu pencuci mulut atau sajian manis saja lho. Restoran yang menempati area di lantai dasar Summarecon Mal Kelapa Gading 2 ini juga menghadirkan ragam sajian ala Chinese yang variatif dan memikat. Mulai dari dim sum, appetizer lainnya, nasi, mi, dan lainnya.



Buka sejak 18 Desember 2018, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai deretan dim sum nikmat. Dim sumnya sendiri ada yang halal, namun juga ada yang tidak halal. Pilihannya dim sumnya antara lain Crystal Prawn Dumpling Har Gao, HK Siew Mai, Yolky Custard Pau, Honey Char Siew Pau, Deep-Fried Wanton, dan lainnya.


Penyuka bubur nasi pun bisa menemukan sedikitnya 4 pilihan berbeda, yakni Sliced Fish Congee, Preserved Egg and Pork Ball Congee, Chicken Congee, hingga Supreme Congee yang super lengkap karena menambahkan potongan ikan, udang, hingga scallop. Bubur ini menggunakan kaldu ayam sehingga memunculkan rasa gurih yang nikmat saat disantap. Tekstur buburnya sendiri lembut yang berpadu harmonis dengan berbagai kondimen yang mendampinginya.


Penyuka nasi, jangan lewatkan pilihan nikmatnya yang terdapat banyak pilihan topping. Dari sekian banyak pilihan menu nasi yang ada, sebagai andalannya terdapat menu bernama Braised Pork Belly with Mui Choy Rice yang masuk dalam kategori pilihan non halal. Nasi yang disajikan dalam piring cantik ini dipadukan dengan babi hong yang bercitarasa manis gurih serta pok choy rebus. Porsinya cukup mengenyangkan untuk dinikmati sendiri.


Braised Pork Belly with Mui Choy Rice

Pilihan mi nya juga tidak kalah menarik dibandingkan nasinya. Untuk kategori Hong Kong Noodle di sini memiliki varian yang lebih banyak ketimbang kategori nasi. Sebagai favoritnya terdapat mi bernama SK Signature Combination Noodle yang lagi-lagi menggunakan daging babi sebagai toppingnya. Bagi yang tidak bisa menyantap sajian babi, maka bisa menjadikan topping ayam, seafood, atau daging sapi sebagai pilihan. Untuk kuah yang digunakan pada mi-nya menggunakan kaldu ayam. Sedangkan untuk minya berbentuk kecil bertekstur halus yang dibawa langsung dari Singapura, pusat dari restoran ini.


Hong Kong Sheng Kee Dessert yang mengusung konsep casul dining ini menempati area strategis dengan kapasitas sekitar 70 tempat duduk. Menyuguhkan varian menu yang banyak dan lezat, harga makanan di sini dibandrol dengan harga yang terjangkau.


Hong Kong Sheng Kee Dessert

Summarecon Mal Kelapa Gading 2 Lt. Dasar Unit 124 & 126,

Jl. Bulevar Kelapa Gading Blok M, Kelapa Gading, Jakarta Utara

021 – 45853776

© 2019 yukmakan channel