• Maria Yuliana Kusrini

Makanan Sunda Jadi Kesukaan Ade Rai

Pria yang lahir dengan nama I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai atau biasa dikenal dengan panggilan Ade Rai ini punya cerita sendiri seputar kuliner. Meski identik dengan gaya hidup dan pola makan yang sangat sehat, ternyata Ade juga punya beberapa menu favorit lho.


Untuk menu yang paling ia sukai, pria kelahiran Jakarta, 6 Mei 1970 itu mengaku jika sangat suka dengan berbagai makanan khas Sunda. Mulai dari lauk pauknya hingga sayuran dan lalapannya. “Makanan favorit saya itu makanan Sunda pastinya. Rasanya makan ayam bakar pakai sayur asem dan ditambah lalapan, itu udah paling saya suka. Ayamnya bisa juga dipepes, direbus, dipanggang, ataupun dibakar nggak masalah. Yang pasti saya tidak memilih makanan digoreng, karena itu ada minyak dan mentega,” ujarnya melanjutkan. Selain menyukai masakan ala Sunda, Ade juga suka makanan Chinese seperti Capcay dan olahan cah.

Meski punya beberapa menu favorit, namun Ade tetap sangat memperhatikan kesehatan dan manfaat dari setiap makanan yang dikonsumsinya. Jika kebanyakan orang lebih memikirkan rasa yang utama, namun bagi Ade itu buka segalanya. Ia lebih mengedepankan makanan yang manfaat bagi tubuhnya ketimbang yang memuaskan lidahnya. “Buat saya, makanan adalah bukan sekedar mencari rasa, tetapi juga memberikan manfaat serta kesenangan pada seluruh organ tubuh saya,” tutup mantan atlet Binaraga itu.

© 2019 yukmakan channel