• Maria Yuliana Kusrini

Martabak San Francisco Buka Outlet Baru di Summarecon Bandung

Warga Bandung tentu sudah tidak asing lagi dengan martabak legendaris dan favorit, yakni Martabak San Francisco. Telah berdiri sejak tahun 1967, brand ini tetap eksis dengan produk martabak manis dan asinnya yang sukses bikin masyarakat selalu ketagihan. Belum lama ini, Martabak San Francisco pun membuka gerai terbarunya yang ada di kawasan Summarecon Bandung, Gede Bage. Tepatnya di Ruko Magna Commercial.



Martabak San Fracisco punya berbagai pilihan martabak asin. Untuk yang ingin menikmati martabak asin dengan isian standar bisa menjadikan daging ayam ataupun daging sapi. Namun, bagi yang ingin menikmati martabak asin dengan isian yang sedikit berbeda, maka bisa menjadikan sosis, kornet, atau seafood seperti udang, udang cumi, atau ikan tuna sebagai pilihan. Martabak asin ini ditawarkan dengan 3 ukuran berbeda, yakni Medium, Large, dan Spesial. Untuk harganya mulai dari Rp 65.000,- per porsinya.


Salah satu yang jadi favorit dari martabak asin ini adalah Martabak isi Daging Sapi. Martabak ini hadir dengan isian yang cukup tebal. Cacahan daging sapinya berkolaborasi sempurna dengan potongan daun bawang dan juga telur. Isian bercitarasa gurih memikat ini pun terbungkus dengan kulit yang begitu renyah berwarna kecoklatan. Martabak ini pun disandingkan dengan acar dan saus sambal. Bagi pecinta keju, maka bisa menambahkan keju mozzarella yang begitu lumer sebagai toppingnya.


Sedangkan untuk pecinta martabak manis, di sini juga menyediakan berbagai martabak manis dengan aneka topping. Pilihannya ada banyak sekali dan bisa dipilih sesuai dengan kesukaan setiap pelanggan. Mulai dari keju, coklat, kacang, red velvet, pisang keju, vanilla oreo, dna masih banyak lainnya. Dan dari sekian banyak varian yang ditawarkan, Martabak Manis Bertopping Coklat Kacang keju tetap jadi juaranya. Martabak ini begitu lembut, empuk, dan moist saat dimakan. Isiannya pun melimpah. Perpaduan dari keju, kacang, dan coklatnya sukses menghadirkan citarasa manis, gurih, dan asin dalam satu kesatuan rasa nan spesial.

Nah buat yang ingin menikmati martabak manis yang sedikit berbeda, bisa menjadikan Martabak Tipker sebagai pilihan. Secara tampilan martabak ini mirip dengan crepes namun teksturnya lebih keras dan lebih renyah. Martabak Tipker alias Martabak Tipis Kering ini punya rasa manis dengan sensasi renyah. Selain cocok untuk dijadikan camilan, juga sangat tepat untuk dijadikan oleh-oleh. Martabak Tipker ini tersedia dengan beberapa pilihan rasa berbeda, mulai dari coklat, keju, kacang, dan lainnya.


Berbagai martabak istimewanya San Francisco ini pun bisa dinikmati bersama dengan minuman atau kopi yang disediakan. Mulai dari aneka teh yang tersaji panas atau dingin hingga berbagai pilihan kopi. Ingin menyantap martabak manis secara sempurna, maka jangan lewatkan untuk menjadikan Kopi Hitam Panas sebagai pendampingnya.


Martabak San Francisco

Summarecon Bandung, Ruko Magna Commercial, Jl. Magna Raya MA/015, Gede Bage, Bandung

081395798680