top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Masak 9 Menu Praktis & Kilat Dengan Sekali Pencet



Memasak menjadi sebuah kegiatan rutin yang membutuhkan waktu cukup lama. Bagi sebagian orang yang dituntut dengan banyak aktivitas padat, tentu kegiatan masak akan sulit untuk dilakukan. Namun, hal itu tentu bisa diatasi dengan pemilihan menu yang simpel serta alat masak yang canggih sehingga kegiatan memasak pun menjadi lebih cepat dan terasa mudah untuk dilakukan.


Salah satu alat masak yang bisa dipilih untuk mendukung itu ada iCombi Steamer dari Rational. Sebuah merek peralatan masak asal Jerman yang sudah berdiri dari tahun 1973 dan akan membantu proses memasak dalam waktu yang singkat dan cepat. Selain efisien di waktu, iCombi Steamer ini juga memiliki banyak keunggulan lainnya.


Dengan satu alat masak ini, maka akan sangat membantu proses memasak. Beragam metode memasak bisa dilakukan alat ini, mulai dari kukus, baking, hingga grill. Berbeda dengan steamer lain, steamer milik Rational ini memiliki steam time sendiri, hingga intelegensi komputernya yang sudah diprogram dalam ovennya. Hal itu pun membuat hampir semua metode masak dari seluruh dunia ada dalam satu steamer ini. Cara penggunaannya begitu mudah, hanya cukup satu kali pencet tombol saja. Dan semuanya pun akan menjadi beres. Steamer ini juga tak perlu dibersihkan, karena sudah otomatis membersihkan sendiri dengan sekali pencet.


Untuk membuktikan keunggulan dari iCombi Steamer Rational ini, dilangsungkan acara berupa cooking demo. Acara yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan itu menghadirkan Chef Kenny selaku Corporate Chef untuk brand Rational dari PT Lotus Food Services Bali atau PT Chef Essential untuk cabang yang berada di Kota DKI Jakarta. Pada kesempatan itu, Chef Kenny membuat sembilan menu berbeda menggunakan iCombi Steamer. Sembilan menu yang dibuat adalag Croissant, Hainan Chicken Rice, Steam Vegetable, Steam Potato, Mochi, Fillet Chicken Grill, Grill Salmon, Steak Ribeye, Chicken Butter lengkap dengan Roti Naan. Seluruh menu itu berhasil dibuat oleh Chef Kenny dengan waktu yang super singkat, hanya 30 menit saja.


Meski awalnya alat ini dikhususkan unui pelaku kuliner profesional, namun kini juga bisa dijadikan pilihan untuk pemilik restoran ataupun melengkapi peralatan memasak di rumah. Khususnya bagi mereka yang ingin membuat makanan enak dan sehat di rumah, tapi memiliki keterbatasan waktu memasak. iCombi Steamer pun akan jadi sebuah jawaban yang tepat, karena mudah digunakan, tak membutuhkan waktu yang lama, serta memiliki tingkat kematangan yang akurat pada masakan yang ingin dibuat.

Comments


bottom of page