• Novi Amaliyah

Massimo Pasquarelli, Hadirkan Sensasi dan Citarasa Gelato Unik





Kreatif, dinamis dan terus berfikir maju dengan inovasi-inovasi baru adalah sebuah keharusan bagi seorang chef. Saat ini wabah COVID-19 tengah menjadi momok yang merubah berbagai tatanan masyarakat bahkan kebiasaan kuliner dan rutininas sehari-hari masyarakat di seluruh dunia.


Massimo Pasquarelli, Executive Chef di The Ritz-Carlton Millenia Singapore, punya trik berbeda menghadapi situasi di bisnis hotelier yang terkena imbasnya. Chef yang sudah berkarir selama 25 tahun ini punya cara jitu menghadirkan sajian istimewa. Menurutnya, dia dan tim harus menghadirkan sajian yang berbeda dari biasanya. Salah satunya menggunakan produk dan citarasa lokal dengan menyesuaikan bahan baku sayuran maupun buah musiman yang tersedia, kreatif adalah kuncinya. “Pelanggan perlu mendapatkan momen special dengan sajian yang istimewa. Kami berharap dapat memberikan mereka pengalaman kuliner yang baru dan luar biasa,” urainya.


Di Ritz-Carlton Millenia, kamu bisa mendapatkan pengalaman baru menikmati gelato dan sorbet yang dibuat langsung. Kamu bisa mencoba yogurt gelato yang lembut dan menyegarkan dengan tambahan potongan buah segar. Atau bisa juga sorbet yang cenderung bercitarasa asam dan segar karena berbahan baku buah-buahan segar, raspberry dan markisa jadi varian favorit di sini. Bisa juga mencoba pandan yang identik dengan citarasa Asia atau cokelat gelato yang jadi favorit semua orang.


Menurutnya orang Asia lebih menyukai makanan penutup yang tidak terlalu manis, berbeda dengan orang Amerika yang cenderung menyukai citarasa manis. Karenanya Massimo mengurangi kadar gula dalam setiap gelato dan sorbet buatannya.

Dia juga membuat paduan citarasa gelato yang sama sekali berbeda dan unik yaitu, Lobster dan Mango gelato. Sajian ini memberikan efeknya yang mengejutkan. Seperti juga dalam kreasinya basil gelato yang disajikan ke dalam sup tomat, sensasi kontras panas dan dingin akan menciptakan efek unik. Selain itu ada juga kaviar dan lemon gelato yang merupakan paduan sensasional.


Gelato on the Plate adalah salah satu kreasi Chef Massimo di tahun 2013 dengan membuat pasta Spinosini With Fabbri Sour Cherries in A Turban of Potato and Parmesan Gelato dimana gelato yang terbuat dari keju parmesan, kentang ditambah taburan irisan daging Parma Ham serta krim pistachio dan daun thyme yang aromatik.

© 2019 yukmakan channel