top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Mayumi Luncurkan Saus Salad Buah Terbaru

Mayumi merupakan salah satu brand yang dipayungi oleh Ajinomoto Indonesia. Mayumi sendiri adalah brand berbasis saus, khususnya mayones. Belum lama ini, Mayumi memperkenalkan sekaligus meluncurkan produk terbarunya yang bernama Mayumi Saus Salad Buah. Produk terbaru ini punj otomatis menjadi saus dressing pertama di Indonesia yang khusus diperuntukkan untuk salad buah.


Mayumi Saus Salad Buah ini memiliki rasa manis creamy yang dipadukan dengan rasa lemon yang menyegarkan. Produk yang ditawarkan dengan kemasan sachet seberat 70 gr ini sangat praktis digunakan. Bisa langsung dituang ke buah-buahan yang menjadi favorit dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mempersiapkannya. Saus ini dibandrol dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia, yakni Rp 6.000,- per sachetnya. Saat ini produk Mayumi Saus Salad Buah bisa didapatkan di minimarket, supermarket dan Official Store Ajinomoto di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, serta Lazada.


Melalui produk baru ini, PT Ajinomoto Indonesia melalui Mayumi berupaya dan turut berkontribusi untuk membantu kampanye gizi seimbang Pemerintah Indonesia. Hal itu dilakukan dengan mengajak masyarakat untuk memperbanyak konsumsi buah-buahan. Peluncuran produk baru itu pun diramaikan dengan acara workshop yang bertajuk “Ngabuburit bersama Mayumi, Sajian Sehat dan Menyegarkan Selama Berpuasa”. Acara ini turut dihadiri oleh beberapa narasumber seperti Mona Ratuliu sebagai salah satu artis Tanah Air dan juga Dosen Gizi dari Universitas Esa Unggul, yakni Nazhif Gifari,S.Gz,M.Si.


Pada kesempatan itu Mona Ratuliu sebagai seorang artis dan juga ibu lima anak, turut membagikan pengalamannya pada kebiasaaan makan buah di keluarganya. Menurutnya, ia selalu stok buah di rumah dan anaknya sangat suka makan buah sebagai camilan. Dengan adanya produk baru Mayumi Saus Salad Buah, maka itu memberikan inovasi baru yang praktis untuknya dan anak-anak. "Kalau bawa bekal buah, kini nggak harus dipotong, tapi bisa bawa utuh dan anak bisa langsung bawa Mayumi sachet dan menuangkan sausnya di atas buahnya langsung," terang Mona.


Nazhif Gifari, S.Gz,M.Si juga turut menyampaikan pentingnya pola hidup sehat dan asupan gizi yang seimbang supaya tetap fit di bulan Ramadan. Walaupun dalam kondisi berpuasa, cara paling mudah untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit adalah dengan pola makan yang baik, makan makanan yang memiliki kandungan gizi lengkap dan seimbang, rutin berolahraga, serta mengelola stres dengan baik. “Buah menjadi salah satu makanan yang wajib dikonsumsi selama berpuasa. Saat berbuka, setelah minum hendaknya diawali dengan makan buah, baru setelahnya makan jenis makanan yang lain. Sedangkan saat sahur, makan buah hendaknya dilakukan di akhir. Buah memiliki kandungan zat gizi mikro yang terdiri dari vitamin dan mineral yang banyak dan dibutuhkan oleh tubuh selama berpuasa," tutup Nazhif.


bottom of page