• Maria Yuliana Kusrini

Meat and Livestock Australia Perkenalkan Kampanye #BeefUp

Makan daging sebenarnya menjadi sebuah keharusan bagi kesehatan dan keseimbangan tubuh kita. Apalagi kita semua tahu jika daging, khususnya daging sapi sebagai sumber protein yang tinggi dan penting bagi asupan nutrisi. Tentunya saat hendak mengonsumsinya, juga patut diperhatikan kualitas dari daging itu sendiri.


Meat and Livestock Australia (MLA) selaku organisasi yang mendukung peternakan dan industri daging sapi pun tak pernah lelah untuk terus memberikan edukasi bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan dihadirkannya sebuah program baru berupa kampanye bertajuk #BeefUp yang berlaku selama setahun, mulai dari Juli 2020 hingga Juni 2021. Melalui kampanye ini, MLA ingin memperkenalkan lebih lanjut keunggulan serta manfaat daging sapi Australia #TrueAussie kepada konsumen Indonesia. Termasuk juga kesegaran, kualitas, dan nilai gizi yang tinggi dari daging merah #TrueAussie itu.

Kampanye yang diluncurkan secara virtual ini berlangsung pada Kamis, 27 Agustus 2020. Pada kesempatan itu, turut dihadiri oleh Pakar Nutrisi Emilia Achmadi, Celebrity Chef Chandra Yuddaswara, David Carew selaku Supply Chain Technical Specialist Meat & Livestock Australia, hingga Valeska sebagai Country Manager Meat & Livestock Australia untuk Indonesia. Setiap pembicara itu pun mengemukakan fakta menarik seputar daging sapi Australia dan membagikan informasi yang tentunya juga bermanfaat.


Chef Chandra Yudasswara pun turut mendemostrasikan resep steak yang menggunakan daging sapi Australia yang mudah untuk diaplikasikan di rumah. Tak hanya itu saja, ia pun turut memberikan tips dan alternatif resep masakan lainnya. “Daging sapi Australia punya banyak jenis. Dan daging Australia tidak hanya bisa dimasak jadi steak saja, jenis masakan Indonesia pun juga bisa dibuat. Misalnya saja Kalio, bisa dimasak dengan menggunakan secondary cut atau bagian sengkel. Bagian ini jika dimasak lebih lama maka jadi lebih tender. Ada juga Sate Klatak khas Yogya, itu juga sangat mudah dibuat. Bumbunya cuma garam dan proses memasaknya pun sangat sebentar,” ungkap Chef Chandra.

Dalam Kampanye #BeefUp ini, MLA telah menyiapkan serangkaian kegiatan yang menarik untuk diikuti masyarakat. Mulai dari #BeefUp Pop Up dan Cooking Demo, #BeefUp Your Plate dan #BeefUp Festival, #BeefUp Master Class yakni kegiatan memasak dengan chef ternama seperti Chef Vindex Tengker dan Chef Chandra Yudasswara, hingga #BeefUp Paddock to Plate Journey. Selain itu, MLA juga mengumumkan jika artis cantik Dian Nitami telah ditunjuk sebagai Family Ambassador dari kampanye ini.

“Saya sekeluarga pemakan daging sapi Australia. Dan ini menjadi sebuah kesempatan yang menyenangkan bagi saya karena dipercaya untuk menjadi Family Ambassador #BeefUp. Saya bisa semakin banyak membuat kreasi masakan yang menjadikan daging sapi Australia sebagai bahan bakunya,” ungkap Dian Nitami menutup acara peluncuran #BeefUp.



© 2019 yukmakan channel