• Maria Yuliana Kusrini

Meat & Livestock Australia Luncurkan Kampanye #Lambassador

Meat & Livestock Australia (MLA) selaku organisasi yang mendukung peternakan dan industri daging merah belum lama ini meluncurkan rangkaian program melalui kampanye #Lambassador. Kampanye ini berlaku mulai dari bulan Oktober 2020 hingga Februari 2021. Melalui kampanye #Lambassador di Indonesia, MLA ingin memperkenalkan konsumen Indonesia pada daging domba Australia yang berkualitas serta kenikmatan dari olahan daging domba.



Seperti diketahui jika daging domba Australia #TrueAussie terkenal memiliki standar khusus mulai dari peternakan hingga pengolahannya untuk memastikan kualitas dagingnya. Selain itu, daging domba Australia juga dijamin halal. Daging domba Australia dinikmati di lebih dari 100 negara di seluruh dunia karena memiliki ‘keunggulan alami’. Domba Australia dibesarkan di padang penggembalaan secara bebas, mengonsumsi pakan rumput, dan bebas dari zat aditif buatan.

“90 persen daging domba Australia diberi makan rumput, dan oleh karena itu daging domba Australiasecara alami lebih lembut dan ringan. Beragam produk dan potongan daging domba Australia cocok untuk berbagai teknik dan resep memasak karena hadir dalam berbagai tekstur, profil rasa, dan kualitas yang sesuai untuk berbagai hidangan, termasuk hidangan Indonesia. Indonesia merupakan salah satu pusat bagi beberapa kuliner dan restoran terbaik di dunia yang memadankan berbagai citarasa. Inisiatif #Lambassador ini berupaya merayakan budaya kuliner ini, dan membuat domba Australia lebih mudah diakses oleh masyarakat umum karena mengingat kami memiliki produk yang sangat bagus, kami ingin membagikannya,” ungkap Samuel Burke selaku Corporate Chef MLA.

Dan untuk membuktikan kualitas daging domba Australia itu, Chef Vania Wibisono pun turut mempraktekkan cara masak daging domba di rumah. Menu yang ia praktekkan bernama Lamb with Garlic and Herbs yang cukup mudah untuk dicoba di rumah. “Saya memilih daging domba Australia karena empuk, natural, dan saya tahu kualitas produknya konsisten. Konsistensi ini penting bagi kami yang sering memasak. Selain itu, daging domba Australia juga bisa diolah menjadi berbagai menu masakan khas. Kalau mau mencoba langsung, Anda bisa melihat resep masakan domba yang akan saya posting di akun Instagram saya, @vaniawibisono,” terang Chef Vania Wibisono di sela demo masak.


© 2019 yukmakan channel