• Maria Yuliana Kusrini

Melepas Rindu Masa Kecil di Toko Kuning

Toko Kuning yang berlokasi di bilangan Senen, Jakarta Pusat menyediakan aneka kue, jajanan pasar, dan makanan lainnya. Buka sejak tahun 1958, toko ini pun bisa jadi tempat untuk melepas rindu pada jenis makanan masa kecil dulu. Apalagi, aneka jajanan pasar dan kue yang ditawarkan di sini sudah cukup sulit ditemukan, khususnya di Jakarta ini.

Jajanan tempo dulu seperti bolu kukus, bolu marmer, roti pisang, hingga kue mutiara mungkin kini semakin sulit ditemukan di Ibu kota. Toko Kuning yang sekarang dipegang oleh generasi kedua ini menghadirkan aneka makanan tempo dulu. Seperti misalnya Cente Manis, Bolu Kukus, Mambo Cake, Marmer Cake, Lemper, Madu Mongso, Wajik Bandung, Pastel, Bacang, Kue Lumpur, dan masih banyak lainnya.


Cente Manis atau yang juga biasa disebut kue mutiara memiliki citarasa yang enak. Teksturnya lembut dengan rasa gurih dari santan yang digunakan. Mutiara berwarna hijau dan pink terasa liat dan enak digigit (nggak terasa pahit dan keras). Selain menggunakan mutiara, Cente Manis juga menyediakan rasa coklat dan ada juga topping pisang.


Roll Cake di sini ada 2 pilihan. Yakni yang sudah potongan atau roll utuh, keduanya dibandrol dengan harga murah. Kue lembut ini berpadu apik dengan selai strawberry yang ada di bagian tengahnya.


Si Mambo Cake juga tak kalah menggoda. Meskipun ketenarannya sudah tergeser oleh aneka cake seperti rainbow, velvet, tiramisu, ataupun blackforest, namun Mambo Cake tetap disukai pelanggan Toko Kuning. Seloyang Mambo Cake yang besar benar-benar membuat puas dengan harga yang sangat terjangkau. Kelembutannya juara dan rasa manisnya pas.


Bolu Kukus dan Kue Lumpur di Toko Kuning juga enak. Aneka makanan di sini harganya sangat terjangkau dan lengkap. Cocok dijadikan snack untuk berbagai acara, seperti arisan, rapat, dan lainnya.

Toko Kuning

Jl. Letjen Suprapto No. 36A, Senen, Jakarta Pusat

021 – 4242295



© 2019 yukmakan channel