• Novi Amaliyah

Mencoba Gyudon Andalan Sukiya



Sukiya, jaringan restoran asal Jepang ini terkenal dengan salah satu menu andalannya berupa Gyudon. Sajian Gyudon merupakan sebuah sajian khas Jepang yang terdiri dari semangkuk nasi disajikan dengan irisan daging sapi dimasak dalam bumbu saus manis serta paduan dashi. Dashi sendiri terbuat dari kaldu ikan dan rumput laut, ditambah shoyu dan mirin, ditambah irisan bawang bombay. Terkadang menu ini juga disajikan telur mentah atau telur rebus setengah matang (onsen tamago).


Kamu bisa mencoba Gyudon dari Sukiya yang menjadikan menu ini sebagai salah satu andalannya. Gyudon Sukiya dibuat dari daging impor dari Amerika berkualitas. Untuk menu Gyudon di sini tersedia dalam tiga pilihan porsi yaitu Small, Regular dan Large. Paduan nasi khas Jepang yang harum dan pulen berpadu dengan irisan daging sapi empuk yang dimasak dalam bumbu khas Gyudon. Citarasa sedikit manis, gurih dengan aroma jahe yang khas. Harga yang dipatok untuk menikmati semangkuk Gyudon di Sukiya cukup terjangkau mulai dari Rp 25.454 untuk porsi small belum ditambah pajak. Untuk menikmati Gyudon, kamu bisa menambahkan beni shōga (acar jahe), shichimi (cabai bubuk), dan lauk sup miso.

Selain Gyudon kamu juga bisa menikmati menu lain di Sukiya seperti Yakiniku, Ramen, Chicken Katsu, serta Japanese Curry.


Di sini juga kamu bisa memilih pilihan set menu untuk camilan berupa aneka gorengan berupa Chikuwa Japanese Tempura, Japanese Croquette, Gorengan Seafood yang berisi fish ball dan shrimp gyoza, ada juga Gorengan Premium yang berisi Chicken Katsu, Chikuwa Japanese Tempura dan fish ball. Set menu camilan ini hadir dengan pilihan ocha atau miso soup. Untuk pilihan minuman, selain ocha, di sini kamu bisa menikmati beragam pilihan milk tea ditambah pilihan pearl atau Tokyo Flan yang lembut. Tokyo Flan juga bisa kamu pilih sebagai sajian penutup.


Sukiya Tokyo Bowl & Noodles

Jl.Cideng Timur No.53, Jakarta Pusat

021 - 22038030

© 2019 yukmakan channel