• Maria Yuliana Kusrini

Menikmati Artisan Coffee di Toarco Toraja Coffee

Kepopuleran kopi Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Cukup banyak pilihan biji kopi asal pelosok Indonesia yang begitu disukai dan memang menciptakan secangkir kopi yang sedap dan nikmat. Sebut saja Aceh Gayo, Bali Kintamani, Toraja, Java, flores, Papua, dan masih banyak lainnya. Setiap jenis kopi itu memiliki kekhasan dan cirinya tersendiri. Begitupun dengan kopi Toraja yang sampai saat ini masih banyak dicintai penikmat kopi.


Apabila sedang berkunjung ke Sulawesi tentunya agenda minum kopi tidak boleh terlewatkan begitu saja. Nah saatnya untuk menikmati secangkir kopi khas Tanah Sulawesi itu, kopi Toraja tentunya. Saat berkunjung ke Kota Makassar, ada sebuah kedai kopi menarik bernama Toarco Toraja Coffee. Berkonsep kafe, pengunjung tidak hanya bisa menikmati nikmatnya kopi Toraja, namun juga bisa membeli bubuk kopinya untuk dibawa pulang ataupun dijadikan oleh-oleh yang telah dikemas menarik.

Pengunjung yang datang dan ingin menikmati kopi di tempat ini, bisa memilih berbagai kopi sesuai selera. Selain Black Coffee, Coffee Latte, Capuccinno yang biasa dipesan, juga ada pilihan Piccollo yang nikmat tiada tara. Kopi Toraja sendiri memang memiliki aroma yang khas dengan sensasi rasa kuat dan pekat dengan aroma tanah. Sedikit rasa asam juga muncul namun tidak membuat mual saat meminumnya. Kopi Piccollo ini terbuat dari bubuk kopi Toraja berpadu dengan susu, namun rasa kopinya lebih dominan dibandingkan yang Cappucinno ataupun Coffee Latte.


Secangkir Piccollo panas yang tersaji dalam cangkir kecil itu pun makin sempurna disandingkan dengan aneka pastry. Toarco Toraja Coffee ini juga memajang berbagai camilan pendamping kopi di etalase bagian depan kafe. Cukup banyak pilihan pastry yang ditawarkan, mulai dari yang bercitarasa manis hingga yang asin.

Bagi yang tidak ingin minum kopi, juga bisa memesan jenis minuman lain yang ditawarkan di sini. Sebut saja aneka teh, jus, smoothies, dan lainnya. Salah satu yang menarik adalah minuman yang menjadikan buah mangga sebagai bahan utamanya. Minuman yang berupa jus mangga ini tersaji cantik yang dipadukan dengan krim dan potongan buah mangga sebagai toppingnya.

Toarco Toraja Coffee

Jl. G. Latimojong No. 105, Makassar

0411 – 3631950



© 2019 yukmakan channel