top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Morinaga Morigro, Prioritas Saat Si Kecil Tak Selera Makan

Memiliki buah hati tentu menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi setiap pasangan maupun keluarga. Dibalik keseruan bersama si buah hati, akan ada masanya ketika si kecil kehilangan minat pada makanan dan nafsu makan menurun. Hal itu tentunya akan menjadi masalah serius bagi orang tuanya, khususnya para ibu. Morinaga Morigro yang dinaungi oleh PT. Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals) pun memberikan solusi dan prioritas yang dapat dilakukan oleh para orang tua.


Penurunan atau kehilangan minat anak pada makanan sering terjadi karena berbagai alasan. Mulai faktor fisik, psikologis, maupun sosial. Tidak hanya pada anak-anak di Indonesia, namun hal itu juga terjadi pada anak di berbagai negara lainnya. Hal itu memang sangat wajar dan normal di masa pertumbuhan dan perkembangan setiap anak. Meski demikian, orang tua tetap harus menyiapkan antisipasi dalam mengoptimalkan asupan nutrisi pada anak serta upaya mengembalikan minat makan si anak.



Sebagai salah satu solusinya, Morinaga menghadirkan Morinaga Morigro untuk membantu orang tua dalam menghadapi masalah itu. Produk Morinaga Morigro hadir dengan berbagai kelebihan untuk memberi solusi dalam mencukupi kebutuhan nutrisi harian anak. Morinaga Morigro pun mampu meningkatkan fungsi pencernaan anak dan penyerapan nutrisi. Apabila pencernaan bekerja dengan baik, tentunya akan berdampak pada meningkatnya nafsu makan si anak. Begitu pun dengan anak yang mendapatkan nutrisi cukup di tubuhnya, cenderung lebih sehat dan memiliki nafsu makan yang lebih baik. Oleh karena itu, dengan memperbaiki fungsi pencernaan dan penyerapan nutrisi, makan anak akan merasa lebih sehat dan memiliki selera makan yang lebih baik.


"Kehilangan atau penurunan nafsu makan pada anak, umumnya bersifat sementara. Meski demikian, orang tua tetap harus memantau pertumbuhan dan perkembangan anak. Mulai dari pencatatan berat dan tinggi badan, hingga perkembangan umum anak. Ketika anak kehilangan minat pada makanan, penting bagi orang tua menjadi teladan yang baik dalam hal pola makan sehat. Anak sering meniru perilaku orang dewasa, jadi jika orang tuanya menunjukkan minat positif pada makanan sehat, anak-anak terdorong untuk melakukannya juga. Orang tua tidak perlu panik dan segera susun prioritas yang tepat ketika anak kehilangan nafsu makannya. Kondisi ini normal dan sering terjadi dalam perkembangan anak. Penting untuk tetap tenang tetapi memastikan prioritas utama yaitu memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya, menciptakan lingkungan yang mendukung dan positif seputar makanan, serta memberi anak pilihan makanan yang sehat,” ungkap dr. Muliaman Mansyur selaku Head of Medical KALBE Nutritionals.


Sebagai susu formula untuk anak usia 1 tahun ke atas, Morinaga Morigro memenuhi kebutuhan utama anak di masa pertumbuhan, sambil mengatasi penyebab hilangnya minat makan anak. Formula andalan Morinaga Morigro yang disebut GROMAX diperkaya minyak ikan, Probiotik BB536, serat FOS, dan tinggi kalsium. Kandungan minyak ikan pada formula GROMAX membantu anak mencapai berat dan tinggi badan ideal, serta berfungsi sebagai booster nafsu makan. Probiotik BB536 dan Prebiotik serat FOS berguna untuk menjaga imunitasnya. Serta kandungan vitamin A, C, E dan Zinc yang tinggi untuk mendukung tumbuh kembang anak.


Berbagai kandungan unggul Morinaga Morigro ini akan mengoptimalkan penyerapan nutrisi, sehingga anak akan makan lebih lahap dan tumbuh maksimal. Agar lebih mampu mendukung tumbuh kembang anak, Morinaga Morigro juga dilengkapi kandungan Vitamin D, 14 vitamin, dan 9 mineral. Morinaga Morigro tersedia dalam varian rasa Madu dan rasa Vanila. Keduanya memiliki kandungan rendah gula, agar anak tumbuh sehat dan tetap jauh dari obesitas.

Comentários


bottom of page