• Maria Yuliana Kusrini

Naked Ramen Hadirkan Varian Ramen Berbeda dan Unik

Ramen biasanya berupa olahan mi ramen yang disajikan bersama kuah panas dengan topping berupa potongan daging sapi, ayam, tempura udang, telur rebus, nori, hingga sayuran rebus seperti daun bawang, wortel, lobak, ataupun pokcoy. Tapi, jika mendatangi tempat makan bernama Naked Ramen, maka tidak akan menemukan jenis ramen seperti pada umumnya itu.


Pasalnya Naked Ramen menghadirkan olahan ramen yang kering atau tanpa menggunakan kuah. Kemasan yang digunakan juga tampak berbeda dengan ramen kebanyakan yang disajikan dalam mangkok. Naked Ramen yang mengusung konsep 'Ramen to go' ini mengemas ramennya dalam wadah cup transparant. Kemasan cup yang praktis dan simpel dibawa kemana pun ini food grade dan juga bpa free sehingga aman dan layak untuk dijadikan pilihan.


Naked Ramen sendiri menawarkan beberapa pilihan ramen berbeda yang bisa dipesan sesuai dengan selera konsumen. Namun, dari beberapa pilihan yang ada, varian ramen bernama Truffle Maker Ramen dan Miso Gar-Lick Ramen layak dan wajib untuk dijajal. Untuk camilannya, jangan lupa untuk memesan Fried Naked Bites dan OG Naked Bites.



Truffle Maker Ramen

Penggemar aroma dan citarasa truffle wajib banget untuk memesan varian ramen yang satu ini. Belum disantap saja, aroma truffle yang harum langsung tercium dan menyerebak. Tak hanya aromanya saja yang begitu menggoda, citarasa dari Truffle Maker Ramen ini juga lezat. Olahan ramen kering berwarna kecoklatan penuh dengan lumuran bumbu atau saus truffle bercitarasa umami. Sebagai pendampingnya ada topping berupa olahan daging yang bisa dipilih berupa daging ayam, daging sapi, ataupun seafood), telur onsen, jagung manis, pok coy, dan juga daun bawang. Tak ketinggalan ada potongan kulit pangsit bertekstur renyah yang menemani. Untuk penggemar olahan daging sapi, tentunya akan memesan Truffle Maker Ramen dengan pilihan topping meat yang ditawarkan dengan harga Rp 55.000,- per porsinya.


Miso Gar-Lick Ramen

Ingin menikmati ramen tipe lain namun dengan pilihan yang sama-sama aromatik, bisa menjadikan Miso Gar-Lick Ramen sebagai pilihannya. Sesuai dengan namanya, ramen ini menjadikan miso, wijen, dan bawang putih sebagai bahan utama dari sausnya. Aroma bawang putih yang wangi menjadikan ramen ini terasa begitu istimewa dan sedap di lidah. Mi ramen kering berlumur bumbu atau saus miso, wijen, dan juga bawang putih yang melimpah makin meriah dengan adanya pokcoy, telur onsen, daun bawang, nori, dan taburan bawang putih goreng. Untuk topping daging pilihannya bisa memilih ayam, sapi, ataupun seafood. Miso Gal-Lick Ramen ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 39.000,- per porsinya, tergantung dengan topping daging yang dipilih.


Saat ini, Naked Ramen sudah memiliki tiga outlet. Yakni di kawasan Pantai Indah Kapuk - Jakarta Utara, Sentul - Bogor, dan juga di Summarecon Mall Kelapa Gading - Jakarta Utara.