• Maria Yuliana Kusrini

Nasi Campur Khas Balinya Warung Wardani Istimewa!


Berkunjung ke Bali tapi tak mencicipi hidangan khasnya tentu tak terasa begitu spesial. Dari sekian banyak jenis makanan tradisional Bali yang ditawarkan, menu berupa Nasi Campur tentu yang paling familiar bagi setiap wisatawan. Cukup banyak tempat makan yang menawarkan hidangan dengan lauk pauk yang terbilang lengkap ini. Salah satunya adalah Warung Wardani yang selalu diburu oleh setiap wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali.

Warung Wardani punya outlet yang berlokasi di kawasan Denpasar Utara. Pengunjung tampak ramai menyesaki outlet ini, khususnya di jam makan siang. Warung Wardani juga punya outlet lain yang berlokasi tak jauh dari Bandara Ngurah Rai, sehingga begitu memudahkan setiap wisatawan jika ingin langsung makan setibanya di Bali. Kedua outlet ini memiliki kapasitas ruangan yang terbilang besar.


Nasi Campur yang ditawarkan Warung Wardani ini halal alias tidak menggunakan daging babi, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan. Nasi Campurnya begitu istimewa dan bikin ketagihan. Tak heran jika banyak yang mengaku cocok dengan citarasanya dan saat kembali datang ke Bali akan mampir lagi ke Warung Wardani ini. Secara tampilan, memang menu ini nyaris sama dengan hidangan di tempat lainnya, yakni berupa nasi yang ditemani dengan berbagai macam lauk-pauk. Namun untuk citarasa dan beberapa pilihan lauknya tentu punya perbedaan dengan tempat lain.

Menu Nasi Campurnya Warung Wardani ditawarkan dengan beberapa pilihan paket berbeda. Setiap paketnya dibedakan dari segi harga dan jumlah atau varian lauknya. Untuk yang ingin menikmati dengan pilihan lauk komplit bisa menjadikan Paket 3 sebagai pilihannya. Paket ini terdiri dari nasi putih yang ditemani dengan 9 macam lauk berbeda. Lauknya antara lain sate lilit, sate tusuk dari daging sapi, dendeng sapi, udang krispi, pindang telur, ayam suwir, rendang, tempe goreng kentang, sayur kacang panjang khas Bali, dan sambal terasi.

Sedangkan untuk yang memesan Paket 2 mendapatkan 7 lauk berbeda. Paket 2 ini terdiri dari nasi putih yang ditemani sate lilit yang terbuat dari daging ayam, sate tusuk sapi, dendeng sapi, udang krispi, pindang telur, ayam suwir, sayur kacang panjang khas Bali, dan sambal terasi. Untuk Paket 1 hadir dengan pilihan lauk yang lebih sedikit, yakni berupa lauk telur, ayam suwir, sate sapi, udang, dan sayur.

Setiap lauk ini dimasak dengan bumbu rempah yang begitu merasuk. Sate lilitnya terasa begitu gurih yang menjadikan daing ayam sebagai bahan utamanya, sedang sate sapinya lebih memunculkan citarasa manis pedas di lidah. Udang Goreng Krispi jadi salah satu lauk unggulan di sini. Dan sesuai namanya, si udang goreng ini terasa begitu renyah saat dimakan. Seluruh lauk itu pun berpadu sempurna hingga menciptakan rasa lezat di mulut dan lidah.

Warung Wardani

Jl. Yudistira No. 2, Denpasar, Bali

0361 – 224398