• Maria Yuliana Kusrini

Ngopi Sekaligus Makan-makan di Bakoel Koffie

Jika mendengar nama Bakoel Koffie, tentu langsung terpikirkan kedai yang menjual kopi ditemani dengan berbagai hidangan khas Nusantara. Ragam produk makanan dan minuman yang dijual memang sangat banyak dan variatif. Tak hanya itu saja, outlet di Bintaro ini juga menyuguhkan suasana yang nyaman berkonsep ‘Di bawah pohon’. Areanya terbilang luas dan memiliki banyak tanaman hijau di dalamnya. Membuat setiap pengunjung rela berlama-lama di sini.

Mie Nyemek Jogja

Sesuai namanya, tentu pilihan kopi yang disuguhkan sangat banyak dan terbuat dari biji kopi pilihan dan berkualitas. Biji kopi itu diproses dengan tepat hingga mampu menghasilkan secangkir kopi nikmat yang bisa diterima oleh setiap penikmat kopi, khususnya pelanggan Bakoel Koffie. Minuman kopi yang bisa ditemukan antara lain Manual Pour Over, Espresso, Ice Koffie Cold Brew, Americano, Tubruk, Picollo, Cappucino, Ice Koffie Latte, Java Mud, Kopi kampong, Vietnamese, dan masih banyak lainnya. Kopi tentu jadi minuman yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Bakoel Koffie.

Picollo

Namun bagi yang ingin menikmati minuman selain kopi, di sini juga menyediakan. Variannya pun terbilang banyak dan menarik untuk dipesan, mulai dari Jamu (Kunyit Asam, Beras Kencur, Temulawak), Chocolate, Ice Tea, Strawberry Sparkling Soda, hingga Java Toffee. Ragam minuman ini pun akan semakin spesial jika disandingkan dengan aneka hidangan di tempat ini.


Bagi yang ingin menikmati kudapan atau makanan ringan pendamping ngopi, bisa memesan Tahu Slawi, Tahu Isi, Martabak Manis aneka topping, hingga beragam pilihan cake. Salah satunya adalah Tahu Isi yang seporsinya berisi 10 buah tahu berukuran besar berisi sayuran dan berselimut adonan tepung. Tahu Isi ini ditemani dengan cabai rawit hijau segar yang bisa dinikmati oleh mereka pecinta rasa pedas.

Sedangkan bagi yang ingin makan berat, Bakoel Koffie juga menyediakan banyak pilihan menu. Penikmat sajian tradisional Indonesia tentu tidak akan mau melewatkan jejeran menu yang ditawarkan. Coba saja Mie Nyemek Jogja yang memadukan mie kuning tebal yang dipadukan dengan telur, sawi, kubis, daging ayam, daun bawang, yang ditemani telur puyuh dan emping goreng. Sesuai namanya ‘Nyemek’ sajian ini memang memiliki jenis kuah nyemek alias kuah sedikit dan teksturnya agak kental karena penggunaan telur. Tingkat kepedasan dari Mie Nyemek Jogja ini bisa direquest oleh setiap tamu lho. Namun, bagi penyuka pedas harap bersabar karena rasa pedas yang akan diterima tidak akan sesuai dengan apa yang diharapkan alias tetap kurang pedas.

Gado-gado with Lontong

Ada juga menu Gado-gado with Lontong yang disajikan dengan bumbu terpisah. Menu ini memadukan lontong nasi yang pulen dengan potongan tahu goreng, tempe goreng, serta aneka sayuran rebus seperti bayam, kangkung, kubis, kacang panjang, jagung manis, timun, dan taoge. Mungkin jika timunnya tidak direbus akan terasa lebih enak, bertekstur, dan segar. Sambal kacangnya memiliki tekstur yang sangat lembut tersaji pada mangkok terpisah. Gado-gado dengan citarasa sambal yang enak dan sedap ini pun ditemani dengan kerupuk udang.

Bakoel Koffie

Jl. Cut Mutia FG 12 No. 37, Bintaro Sektor 7, Bintaro, Tangerang Selatan

021 – 74863443



© 2019 yukmakan channel