• Novi Amaliyah

Nikmatnya Semangkuk Udon Hangat di Musim Penghujan



Beberapa waktu belakangan, Jakarta sering diguyur hujan deras. Sajian berkuah panas rasanya akan jadi comfort food pilihan yang tepat di musim penghujan seperti sekarang ini. Bosan dengan pilihan bakso atau soto, kamu bisa memilih udon sebagai pilihan. Sajian udon biasanya disajikan dengan kuah yang panas. Tergantung pada jenis udon, cara penyajiannya juga berbeda.


Di Jepang, udon juga bisa disajikan dingin, terutama pada saat musim panas. Pada periode Edo, mie gandum yang lebih tebal umumnya disebut udon, dan disajikan dengan kaldu panas yang disebut nurumugi. Sementara varian udon dingin disebut hiyamugi. Udon dingin ini juga dikenal sebagai salad udon, biasanya sajian ini dicampur dengan irisan telur dadar telur, ayam suwir dan sayuran segar, seperti mentimun dan lobak. Topping pada sup udon dipilih untuk mencerminkan musim. Sebagian besar topping ditambahkan tanpa banyak dimasak, meskipun ada juga tempura goreng yang dijadikan sebagai topping.


Meski bukan sebagai outlet yang menyajikan khusus menu khusus udon, Sushi Groove punya deretan menu udon dan ramen yang patut kamu coba. Coba Nabeyaki Udon, sajian ini berisi udon dengan paduan, potongan daging ayam rumput laut, telur, irisan bawang bombay, serta udang tempura yang garing. Aroma khas rumput laut jadi yang paling terasa di menu satu ini. Selain itu ada Grilled Chicken Udon, udon ini berisi paduan potongan daging ayam, telur, irisan paprika merah, kuning dan hijau, daun bawang dan irisan bawang bombay. Irisan paprika segar ini memberikan aroma dan citarasa udon yang segar khas paprika. Kalau kamu penikmat citarasa pedas kamu bisa meminta tambahan irisan cabai rawit.

© 2019 yukmakan channel