• Maria Yuliana Kusrini

Olahan Serba Kambing Ciamik!

Di Jakarta, ada banyak tempat makan yang menyediakan hidangan berbahan baku kambing, salah satunya ialah Sate Kambing Muda Pejompongan yang ada di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Ada banyak ragam hidangan yang ditawarkan tempat makan berkonsep tendaan atau kakilima ini. Mulai dari Sate Kambingnya yang melegenda, Sate Goreng Kambing, Tongseng Kambing, Sop Kambing, Gulai Kambing, hingga Nasi Goreng Kambing. Setiap pembeli yang datang, pastinya akan dimanjakan dengan berbagai sajian yang menjadikan daging kambing sebagai bahan utamanya.

Sate Kambing

Sate Kambing

Potongan daging pada Sate Kambingnya cukup besar dan disajikan masih lengkap bersama tusukannya. Proses pembakarannya dengan waktu yang tidak terlalu lama, sehingga tampilan dari dagingnya masih cantik. Ketika dimakan, dagingnya terasa lembut, tidak prengus, dan sedap. Sate ini hanya dibumbui dengan kecap manis ditambah taburan bawang goreng dan tidak ketinggalan disajikan dengan potongan bawang merah dan tomat merah sebagai pelengkapnya.


Sate Goreng Kambing

Sate Goreng Kambing

Hidangan satu ini disajikan tanpa tusukannya. Proses pemasakannya pun sedikit lebih panjang jika dibandingkan dengan Sate Kambing. Setelah melalui proses pembakaran, daging kambing dilepas dari tusukannya, kemudian daging ditumis dengan menggunakan beberapa bumbu dan tambahan kecap manis. Hidangan ini terasa sangat lezat dan mampu memanjakan lidah saya. Potongan cabai rawit dan bawang goreng yang ditaburkan di atasnya menjadikan hidangan ini semakin lezat. Tidak ketinggalan ada juga potongan kol, timun, tomat merah, dan bewang merah sebagai pendamping dari Sate Goreng Kambing.


Tongseng Kambing

Tongseng Kambing

Tongseng Kambing yang menggunakan kuah gulai terasa begitu nikmat. Perpaduan rasa begitu sempurna antara gurih, pedas, dan manis. Selain menggunakan potongan daging kambing, juga terdapat potongan kol, tomat merah, serta potongan cabai rawit yang dimasak bersamaan dengan daging. Lembutnya daging kambing menyatu nikmat dengan potongan kol serta kuahnya.



Sop Kambing

Sop Kambing pun menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang lebih menyukai jenis makanan berkuah bening. Berbeda dengan beberapa hidangan sebelumnya, Sop Kambing ini tidak menggunakan potongan daging tapi menggunakan bagian iga dan leher. Dagingnya yang masih menempel pada tulang tentunya menjadi sensasi tersendiri, apalagi dagingnya tidak alot dan mudah dilepas dari tulangnya. Sop ini pun ditemani dengan potongan daun bawang, seledri, tomat merah, dan emping.

Sop Kambing

Sate Kambing Muda Pejompongan ini buka setiap hari di jam 09.00 - 22.00 WIB. Selain menjual pilihan kambing, pengunjung juga bisa menemukan pilihan ayam. Bagi yang ingin memesan menu Kambing Guling, tempat ini pun bisa menyediakannya.


Sate Kambing Muda Pejompongan

Komplek Pam Lama Rt 06 RW 07, Pejompongan, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

085776272335

© 2019 yukmakan channel