• Maria Yuliana Kusrini

PaxelMarket Buka Rute Pengiriman Kuliner UMKM Nusantara ke Luar Negri

PaxelMarket menjadi salah satu platform e-commerce dari Paxel khusus untuk makanan khas daerah. Di bulan Juli 2021 ini, PaxelMarket menghadirkan gebrakan terbarunya dengan membuka rute pengiriman ke luar negri alias internasional. Singapura pun menjadi negara pertama dari rute pengiriman ini.


Sebelumnya, PaxelMarket hanya melakukan pengiriman produk di dalam negri saja. Gebrakan baru ini pun menjadi bukti dari komitmen Paxel untuk terus membantu UMKM, khususnya di bidang kuliner untuk semakin memperluas pasarnya. Di awali dengan Negara Singapura sebagai tujuan antarnya dan ke depannya nanti akan diikuti dengan negara-negara lainnya.


“Kami optimis jika Singapura akan menjadi langkah awal bagi PaxelMarket untuk mulai membawa UMKM Indonesia ke skala internasional. Kami juga ingin mengajak lebih banyak lagi pelaku usaha kecil dan menengah untuk berani merambah pasar internasional. Paxel akan membantu dengan solusi logistik yang aman dan mudah, sehingga kini urusan logistik bukan lagi menjadi hambatan bagi UMKM Kuliner Indonesia,” ungkap Zaldy Ilham Masita selaku Co-founder Paxel.


Paxel akan memastikan sekaligus menjamin kualitas makanan yang hendak dikirimkan. Saat ini sudah ada 26 produk makanan UMKM yang siap diekspor untuk pasar Singapura. Untuk ke depannya akan ditambah dengan pilihan produk kuliner-kuliner lainnya. Beragam produk itu dikemas dalam bentuk frozen menggunakan teknik vakum yang dilengkapi dengan ice gel sehingga akan menjamin keamanan dan kesegaran produknya. Paxel juga memberikan garansi produk jika sampai terjadi kerusakan makanan. Dengan dibukanya rute baru ke luar negri ini, maka secara tidak langsung juga akan memperkenalkan ragam kuliner Indonesia di negara lain.