top of page
  • alettasumampouw

Pencapaian Terbaik Industri Wine & Spirit di Vinexpo Asia 2023

Vinexpo Asia, merupakan pameran dagang internasional untuk industri wine dan minuman beralkohol di Asia. Tahun ini Vinexpo Asia dilaksanakan pekan lalu di Singapore mulai tanggal 23 – 25 Mei 2023, menuai respon yang luar biasa dari penduduk di Asia melebihi harapan dari pihak penyelenggara. Kesuksesan besar Vinexpo Asia 2023 ini mencerminkan komitmen teguh Vinexposium untuk Asia yang akan berlanjut tahun depan di Hong Kong.



Vinexpo Asia 2023 ini menghadirkan 9.989 profesional yang luar biasa dan beragam, berasal dari 64 negara (5 negara kunjungan teratas adalah Singapura, Cina, Malaysia, Vietnam, dan Thailand). 5 produsen pameran teratas adalah Prancis, Italia, Australia, AS, dan Spanyol, sedangkan 20% pengunjung berasal dari media, pendidikan, dan organisasi kelembagaan. Selain itu pameran akbar ini dihadiri pula oleh Duta Besar dan Komisaris Tinggi dari 19 negara, duta besar dari 16 negara, menampilkan Amerika Serikat, negara kehormatan Vinexpo Asia 2023, dengan kehadiran Bapak Jonathan Kaplan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Singapura, dan Duta Besar Prancis untuk Singapura, Nyonya Minh Di Tang.



"Vinexpo Asia sangat baik bagi industry wine AS. Kualitas pengunjung benar-benar luar biasa. Seluruh wilayah AS sibuk sepanjang waktu. Kami telah membuat banyak kontak yang menjanjikan dari banyak negara di Asia Tenggara. Kami bangga telah menjadi bagian dari negara kehormatan tahun ini," demikian penuturan Christopher Beros, Direktur, Great China and Southeast Asia, California Wine Institute.



Vinexpo Asia 2023 juga terbukti menjadi tolak ukur pertumbuhan bisnis dimana 75% peserta pameran memiliki banyak sekali pertemuan – pertemuan bisnis. Pertemuan-pertemuan ini menyatukan para professional di industry ini dengan prospek dari negara-negara seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Indonesia terlibat dalam berbagai diskusi produktif, yang selanjutnya memperluas peluang bagi industri anggur dan minuman beralkohol di seluruh wilayahnya.


"Vinexpo Asia membuktikan tempat yang tepat bagi kami untuk terlibat dengan pelanggan kami saat ini dan untuk menciptakan prospek baru di pasar di mana kami tidak memiliki

perwakilan untuk beberapa merek kami. Ini benar-benar melebihi harapan saya, berpartisipasi dalam Vinexpo Asia adalah kesuksesan bagi perusahaan kami ", kata Gordon Gebbie, Direktur Komersial Rathbone Wine Group Australia. " Ini juga memberi kami kesempatan untuk memperbarui hubungan dengan China, ada lebih banyak dialog yang terjadi yang memberi kami harapan untuk masa depan dan kami menantikan Vinexpo Asia di Hong Kong tahun depan untuk membahas pasar China lebih lanjut," pungkasnya.



Vinexpo Asia 2023 menunjukkan komitmennya untuk memajukan pengetahuan industri melalui Vinexpo Academy. 40 sesi Vinexpo Academy melengkapi kegiatan acara di Viexpo Asia tahun ini dimana para peserta memiliki hak istimewa untuk mencicipi dan belajar dari 70 pembicara dan pakar internasional yang sangat profesional, sebuah bukti popularitas Vinexpo Academy yang tak tergoyahkan di antara para profesional anggur dan minuman beralkohol.



"Masterclass juga sangat memperkaya dan memberi wawasan kepada para pesertanya Misalnya, dengan pencicipan vertikal anggur Long Dai oleh General Manager kilang wine, membuka mata saya terhadap potensi yang besar untuk wine," kata Ronald Khoo, Manajer Wine & Spirits, Cathay Pacific. "Saya juga terkejut dengan keragaman peserta pameran. Vinexpo Asia memang titik temu. Saya melihat banyak teman industri yang sudah lama tidak saya lihat selama beberapa tahun terakhir," demikian penuturannya.



"Untuk keikutsertaan perdananya di Singapura, The B+D Grand Tasting memenuhi janjinya dengan menampilkan beberapa wine dari perkebunan terbaik dunia. Jumlah peserta melampaui harapan kami dengan lebih dari seribu pecinta anggur, penggemar, amatir dan profesional. Para pengunjung pameran datang untuk memanfaatkan keahlian kami dengan pengetahuan di Vinexposium dan standar tinggi di panggung internasional terbukti menjadi kombinasi yang kuat di acara akbar ini ", komentar Thierry Desseauve, Presiden Bettane+Desseauve.


Congratulations to Vinexpo Asia 2023 in Singapore, See you next year in Hongkong!!!

Comments


bottom of page