• Maria Yuliana Kusrini

Peresmian Sari Pacific Jakarta, Autograph Collection, Pertama di Jakarta

10 November 2022 lalu, salah satu hotel bersejarah di Jakarta yakni Sari Pacific Jakarta resmi tergabung dalam Autograph Collection Hotel, bagian dari Marriott Bonvoy. Acara peresmian sekaligus perayaan hari ulang tahun ini berlangsung meriah yang turut dihadiri oleh Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Tohir.



Dibangun pada tahun 1976, hotel ini pun kini berganti nama menjadi Sari Pacific Jakarta, Autograph Collection. Hotel ini diharapkan dapat menginspirasi setiap tamu yang datang akan budaya Betawi di seluruh hotel sebagai ciri khasnya. Hal itu terimplementasikan pada desain hotel ala Desa Betawi yang berwarna dan penuh dengan corak modern. Elemen kontemporer itu pun dirangkai dalam setiap arsitekturnya, desain interior, fasilitas, hiburan, penawaran makanan dan minuman, serta layanan hotel yang telah dikurasi.


Sebagai Autograph Collection pertama di Jakarta, hotel ini berlokasi di jantung Kota Jakarta, dekat pusat perbelanjaan utama serta tempat ikonis seperti Monumen Nasional (Monas) dan Museum Nasional Indonesia. Telah mengalami renovasi besar-besaran, hotel ini memiliki 430 kamar tamu yang elegan, tiga restoran yang menawan, lounge, pool bar, kolam renang outdoor yang terhubung dengan lingkungan sekitar, dan pusat kebugaran. Hotel ini juga menyediakan tujuh area pertemuan, grand ballroom, dan Istana Ballroom yang ideal untuk menggelar berbagai acara besar.



Untuk lokasi bersantap, hotel ini menawarkan tiga restoran yang akan menghadirkan pengalaman bersantap yang luar biasa. Ada The Japanese yang menyajikan sajian khas jepang seperti Robatayaki, Tempura, Sukiyaki, serta berbagai hidangan lainnya yang disajikan di dua meja teppanyaki dan sebuah sushi bar. Ada juga Sari Delicatessen yang akan jadi pilihan terbaik para tamu yang ingin menikmati roti yang baru dipanggang, kue, dan berbagai pilihan santapan daging. Sari Delicatessen menyediakan pilihan suasana indoor dan al fresco untuk pengalaman bersantap. Dan pilihan ketiga ada restoran bernama Fiesta yang menyajikan masakan lokal dan internasional yang bisa dinikmati saat sarapan dan makan siang.


“Kami sangat bangga dapat memperkenalkan sekaligus menyambut dengan hangat Sari Pacific Jakarta, Autograph Collection ke dalam portofolio hotel dan resort kami yang terus berkembang dan menjadi bagian dari Marriott. Hotel yang memiliki keunikan ini menandakan peluncuran perdana Autograph Collection di Indonesia, sebuah merek yang unggul dalam hal individualitas serta menawarkan momen-momen imersif yang kaya dan meninggalkan kenangan abadi bagi para tamu, hal ini menjadikan portofolio tersebut sebagai tambahan yang luar biasa bagi jejak kami di negara ini,” ungkap Ramesh Jackson, Area Vice President, Indonesia, Marriott International dalam sambutannya.



Peresmian Sari Pacific Jakarta, Autograph Collection ini berlangsung sangat meriah di area lobby hotel. Di moment istimewa ini, Erick Tohir turut hadir dan meresmikan Sari Pacific Jakarta, Autograph Collection dengan membubuhkan tanda tangannya. Acara ini pun diramaikan dengan serangkaian hiburan khas Betawi, mulai dari palang pintu, tarian khas Betawi, hingga tanjidor. Pemotongan tumpeng pun dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas perayaan ulang tahun sekaligus peresmian bersejarah ini.