top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Pos Ketan Legenda di Kota Batu nan Legendaris


Kota Batu yang ada di wilayah Jawa Timur menjadi sebuah destinasi wisata yang menyenangkan untuk dikunjungi. Selain lokasi wisatanya yang banyak dan memukau, kota yang beriklim sejuk ini juga memiliki deretan kuliner yang enak untuk dicicipi.

Salah satunya adalah Pos Ketan Legenda – 1967. Berlokasi di dekat Alun-alun Kota Batu, tempat makan ini menjadikan ketan sebagai sajian utamanya. Dan sesuai dengan namanya, Pos Ketan Legenda – 1967 ini telah berdiri sejak tahun 1967. Saking lama dan begitu terkenalnya tempat yang satu ini, maka jangan pernah heran jika sedang atau akan mengunjunginya. Dijamin akan terlihat pemandangan orang mengantri dan memenuhi kedai Pos Ketan Legenda – 1967, baik itu siang maupun malam hari.


Sajian yang dijual merupakan ketan yang disajikan dengan beberapa pilihan berbeda. Mulai dari ketan yang disandingkan dengan kelapa dan gula merah; ketan dengan susu dan keju; ketan bertopping susu dan meses cokelat; ketan dengan durian segar, susu, keju, dan vla; ada pula pilihan ketan bertopping kelapa dan ayam pedas, serta berbagai pilihan lainnya. Berbagai sajian ini ditawarkan dengan harga yang bersabahat. Ketannya sendiri terasa pulen ditambah dengan berbagai pilihan topping menggoda yang bisa dipilih sesuai selera.

Selain menyediakan pilihan ketan dengan aneka topping, pengunjung juga bisa memesan berbagai minuman panas ataupun dingin. Sebut saja Wedang Legenda, Beras Kencur, Susu Sapi dengan beraneka rasa, dan masih banyak lainnya. Harga minumannya pun juga sangat terjangkau. Datang ke Kota Batu, rasanya tidak lengkap jika belum mengunjungi sekaligus mencicipi ketan di Pos Ketan Legenda – 1967 yang ada di area Alun-alun Kota Batu ini.


Pos Ketan Legenda – 1967

Jl. Kartini No. 6, Sisir, Batu, Jawa Timur

081334313353

bottom of page