• Maria Yuliana Kusrini

Presiden Jokowi Meninjau Persiapan ‘New Normal’ di Summarecon Bekasi

Selama masa pandemi ini, hampir semua mal tutup. Hanya supermarket dan apotek yang masih tetap buka untuk melayani kebutuhan masyarakat. Meski ada beberapa outlet F&B yang buka, namun hanya menerima pesanan untuk dibawa pulang. Tak terkecuali dengan Summarecon Mal Bekasi (SMB) yang juga menerapkan prosedur yang sama dan menutup malnya.

Pada Selasa, 26 Juni 2020 lalu, SMB mendapat kunjungan dari orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kunjungan kerja Presiden Jokowi ini bertujuan untuk meninjau persiapan ruko-ruko di wilayah Summarecon Bekasi. Kunjungan itu sekaligus ke SMB untuk meninjau persiapan protokol ‘new normal’ yang akan diterapkan setelah masa pemberlakuan PSBB berakhir. Pada kunjungan ini Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga turut hadir.


Sampai saat ini SMB masih mempersiapkan prosedur dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan protokol ‘new normal’ sebagai antisipasi penularan Covid-19. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan, kesehatan, dan keselamatan seluruh pelanggan, tenant, maupun karyawannya.

“Sampai saat ini hanya tenant supermarket dan farmasi yang beroperasi untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Untuk itu, kami berharap kepada masyarakat Bekasi dan pelanggan setia SMB untuk dapat bersabar. Dan untuk menghindari informasi yang tidak tepat, bisa merujuk pada akun media sosial SMB baik itu di Facebook, Instagram, maupun Twitter,” ungkap Adrianto P. Adhi selaku Presiden Direktur PT. Summarecon Agung Tbk.

SMB akan mulai beroperasi kembali secara bertahap setelah periode PSBB selesai. Rencananya pada 8 Juni 2020 mendatang. Namun itu tergantung keadaan dan juga kembali pada kebijakan pemerintah, mengingat korban Covid-19 ini masih terus bertambah.

© 2019 yukmakan channel