• Maria Yuliana Kusrini

Racikan Kopi Khas di Kedai Brew Nusantara

Di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan terdapat sebuah kedai kopi yang menarik untuk dikunjungi. Bernama Kedai Brew Nusantara, tempat ngopi ini menempati lokasi yang terlalu besar di kawasan perumahan di pinggir jalan. Penikmat kopi yang mendatangi kedai satu ini pun akan dimanjakan dengan berbagai minuman kopi yang diracik dari biji kopi asli Nusantara.


Meski lokasinya yang terbilang kecil, Kedai Brew Nusantara tetap menyediakan lokasi tempat duduk yang cukup nyaman untuk tamunya. Terdapat dua area yang bisa dijadikan pilihan, yakni indoor dan outdoor. Selain menerima kopi untuk dinikmati di tempat, Kedai Brew Nusantara yang pertama kali buka pada awal tahun 2021 ini pun banyak menerima pesanan secara online.


Racikan kopi yang dibuat oleh Kedai Brew Nusantara berasal dari biji kopi asli Indonesia. Biji kopinya berasal dari berbagai tempat di Tanah Air yang mampu menghasilkan kopi terbaik. Sebut saja dari Aceh Gayo, Toraja, Sidikalang, Flores, Kintamani Bali, Ijen, dan masih banyak lainnya. Biji kopi pilihan itu pun diroasting sendiri oleh Kedai Brew Nusantara sehingga menghasilkan kopi bubuk yang harum dan sedap. Kopi Bubuk itu pun diracik dengan berbagai bahan lainnya hingga berhasil dihidangkan menjadi secangkir kopi istimewa.



Penikmat kopi yang mengunjungi Kedai Brew Nusantara ini pun bisa menjajal deretan kopi yang ditawarkan. Ada minuman bernama Kopi Susu Tetangga dan Kopi Susu Sunday Market yang jadi kopi unggulan di sini. Keduanya berupa kopi dingin yang memadukan espresso, susu segar,dan gula aren. Tak hanya itu saja, pengunjung juga bisa memesan Coffee Latte, Cappucino, Vietnam Drip, Kopi Susu Kampungan, Americano, Avocaffein, hingga kopi Manual Brew dengan pilihan Wine, Honey, Natural, atau Full Wash. Aneka racikan kopi Nusantara ini pun ditawarkan dengan harga terjangkau, kisarannya mulai dari Rp 12.000,- hingga Rp 22.000,- per gelasnya.


Kedai Brew Nusantara

Jl. Pertanian III/7, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

081294706237