top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Rangkaian Aktivitas Seru Bareng Oreo & Pokemon di Jakarta, Surabaya, dan Medan 

Oreo baru saja melaunching kolaborasi apiknya dengan karakter Pokemon. Tentunya kolaborasi ini sangatlah fenomenal dan memunculkan kesan berbeda, karena keduanya memiliki penggemar yang sangat banyak di Indonesia. Oreo sebagai biskuit favorit keluarga, telah hadir lebih dari 100 tahun lalu. Sedangkan untuk Pokemon, juga telah menjadi bagian dari budaya populer di berbagai wilayah dunia selama lebih dari 20 tahun lamanya.



Kolaborasi di antara keduanya itu pun diwujudkan dengan dihadirkannya karakter Pokemon pada biskuit Oreo. Salah satunya ada produk Oreo sensasi rasa baru, yakni Oreo Choco Banana Flavor. Oreo ini memiliki kepingan berwarna kuning bergambar Pikachu yang di bagian tengahnya ada krim cokelat. Selain rasa baru itu, Oreo pun menghadirkan kemasan Oreo edisi khusus yang ada tampilan beberapa karakter Pokemon lainnya. Oreo berkemasan khusus itu pun memiliki kepingan yang spesial bergambar karakter Pokemon. Ada 16 karakter yang bisa ditemukan pada kemasan Oreo khusus itu. Yaitu Pikachu, Bulbasaur, Charmander, Squirtle, Sandshrew, Jigglypuff, Lapras, Dratini, Cyndaquil, Sableye, Piplup, Snivy, Pancham, Rowlet, Grookey, dan karakter Mew yang legendaris.

 



“Kami sangat antusias untuk mengumumkan kolaborasi ikonik yang menggabungkan moment kebersamaan keluarga dan serunya petualangan mencari karakter Pokemon. Kolaborasi ini akan mengajak kita semua untuk berpetualang dalam menemukan dan mengumpulkan seluruh gambar koleksi karakter pokemon pada kepingan biskuit Oreo. Selain itu, kami pun telah mempersiapkan kejutan rasa baru yang terinspirasi dari karakter ikonik Pikachu, dengan kemasan dan kepingan biskuit dalam balutan warna kuning, khas Pikachu. Bersiaplah memulai berbagai petualangan seru ini bersama kami dan nantikanlah kejutan menarik yang telah dipersiapkan,” ungkap Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Biscuits, Mondelez Indonesia yang memayungi Oreo.

 

Untuk merayakan hadirnya kolaborasi ini, Oreo juga mengadakan berbagai aktivitas menarik yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat. Khususnya pecinta Pokemon dan penikmat Oreo. Kegiatan seru ini diselenggarakan di tiga kota, yakni Jakarta, Surabaya dan Medan. Sebagai lokasi pertamanya di Jakarta yang berlokasi di area Grand Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Acara itu berlangsung selama 3 hari, yakni pada tanggal 3-5 Mei 2024 lalu. Setelahnya akan dilanjutkan di kota Surabaya dan Medan. Di sini, setiap pengunjung yang masuk ke area Oreo & Pokemon ini akan menemukan berbagai permainan seru. Mulai dari Tower Roulette, Flip & Find Pokemon, Oreo Stacking Game, dan lainnya. Tidak hanya diajak berpetualang pada setiap permainan, pengunjung pun berkesempatan untuk membawa pulang berbagai hadiah menarik.

 


Menyambut baik hadirnya kolaborasi terbaru dari Oreo ini, turut hadir public figure Raditya Dika dan istrinya Anissa Aziza, serta Reggie Prabowo (Miauwaug) selaku content creator sekaligus gamers yang juga menginisiasi ‘Wish Online hadirnya keping Oreo langka bergambar Mew di Indonesia’. Mereka mengaku jika sangat menyukai Oreo sebagai camilan favorit keluarga di rumah, sekaligus penggemar karakter Pokemon sejak kecil. Mereka pun turut antusias untuk bisa mengoleksi seluruh karakter Pokemon yang ada di dalam kemasan Oreo.

 

Apalagi Oreo telah menyiapkkan hadiah istimewa bagi mereka yang bisa menemukan kepingan Oreo paling langka, yakni Mew. Bagi yang berhasil menemukan karakter Mew itu, maka akan berkesempatan untuk mengikuti undian berhadiah istimewa. Hadiahnya mulai dari exclusive merchandise satu set koin logam Oreo Pokemon, hingga perjalanan ke Jepang. Cara mengikutinya cukup mudah, yakni hanya dengan mendaftarkan diri pada oreosea.com/Pokémon dan kirimkan foto diri bersama kepingan Oreo Mew yang ditemukan sebagai buktinya. Selanjutnya, pemenang akan diundi dan diumumkan melalui media sosial resmi Oreo.

 

bottom of page