top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Rasakan Kesegaran Susu Indomilk Good Milk di Jakarta Coffee Week 2023

Pagelaran Jakarta Coffee Week 2023 sebagai ajang berkumpulnya para pecinta, penikmat, dan pelaku usaha kopi di Indonesia telah berlangsung dengan sukses. Event yang berlokasi di Hall 10 ICE BSD, Tangerang itu berjalan baik selama 3 hari yang didukung dengan berbagai produk minuman kopi dan turunannya. Pada ajang itu, Indomilk sebagai produk susu dari PT Indolakto entitas anak PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk turut mengambil bagian dari Jakarta Coffee Week 2023 sebagai official milk sponsor.



Sebagai official milk sponsor dari Jakarta Coffee Week 2023, Indomilk turut memeriahkan kegiatan sekaligus mengajak pengunjung untuk menikmati kesegaran susu sapi dalam berbagai kreasi minuman kopi. Selain menghadirkan produk susu berkualitas, Indomilk juga memberikan informasi edukatif pada semua yang hadir. Baik pada pecinta dan penikmat kopi, hingga pelaku usaha minuman kopi. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan kualitas sekaligus memberikan nilai tambah bagi minuman kopi yang sajikan. Beberapa kegiatan yang dihadirkan selama ajang ini adalah hands on workshop Signature Beverage 101 oleh Muhammad Aga, Latte Art Coaching Clinic oleh Restu Sadam, serta keseruan tantangan Throw Down Es Kopi Susu.


“Sekarang kita lihat semakin banyak masyarakat yang menikmati kopi dalam kesehariannya. Kreatifitas dalam penyajiannya pun semakin beragam. Pasar kopi yang luas di Indonesia membuat permintaan bahan baku khususnya susu segar berkualitas tinggi berpotensi tumbuh secara signifikan. Indomilk Good Milk hadir di Jakarta Coffee Week 2023 sebagai pilihan tepat bagi coffeepreneur untuk berkreasi. Good Milk adalah produk susu segar yang dikemas melalui proses pasteurisasi dan Ultra High Temperature (UHT) untuk memastikan kesegaran susu bisa tetap terjaga dan dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat, termasuk penikmat dan pelaku industri kopi,” ungkap Prita Utami selaku Trade Marketing Food Service Manager PT Indolakto.


Untuk produk Indomilk yang menjadi sponsor sendiri adalah Indomilk Good Milk, dengan varian Fresh Milk maupun UHT Full Cream. Keduanya terbuat dari susu sapi segar berkualitas yang diformulasikan khusus untuk bisnis food and beverage dan telah bersertifikasi keamanan pangan menyeluruh yang diakui internasional. Kedua produk ini juga dibuat tanpa menggunakan penambahan gula (No Added Sugar). Saat susu Indomilk Good Milk dipadukan dengan kopi, maka minuman kopi yang tersaji memiliki sensasi rasa yang rich, milky, creamy, dan gurih. Biji kopi dan produk susu berkualitas tinggi memang menjadi bahan utama tak terpisahkan dalam menciptakan rasa dan tekstur minuman yang baik.



Diungkapkan oleh Restu Sadam Hasan (1st Winner Indonesia Latte Art Champion 2019 & 2021) jika Indomilk Good Milk Fresh Milk dapat dipilih untuk menyempurnakan berbagai sajian minuman kopi panas seperti coffee latte. Susu dengan varian ini memiliki karakter rasa yang plain dan mudah di-frothing. Sehingga dapat menghasilkan busa yang lentur dan mudah dibentuk untuk menciptakan latte art yang smooth, silky dan shiny.


Sedangkan Indomilk Good Milk UHT Full Cream yang kini hadir dengan kemasan baru. Produk susu yang satu ini terasa lebih menarik, memiliki karakter rich, milky, dan creamy. Cocok sekaligus sesuai untuk berbagai sajian minuman kopi dingin karena teksturnya lebih tahan lama dan rasa tetap enak walaupun es sudah mencair. “Indomilk Good Milk UHT Full Cream diformulasikan untuk multi purpose applications yang juga bisa digunakan untuk minuman selain kopi ataupun menu coffee pairing lainnya. Produk ini adalah salah satu produk yang sangat dibutuhkan oleh para coffeepreneur di kedai kopi. Para coffeepreneur terus berinovasi dalam menciptakan minuman kopi yang unik untuk memenuhi selera konsumen," ungkap Muhammad Aga (Coffeepreneur, Roaster, IBC Champion 2018).



Comments


bottom of page