• Maria Yuliana Kusrini

Rayakan HUT Jakarta Dengan DIY Ondel-ondel dan Menu Bento

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center selalu punya kegiatan menarik yang dilakukan untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Jakarta. Tahun ini, diperayaan HUT Jakarta ke-494, hotel bintang 4 di kawasan Jakarta Selatan ini mengadakan acara bertajuk 'Workshop DIY Ondel-Ondel' dengan tema 'Jakarta Bangkit'.



“Kegiatan Workshop ini merupakan perayaan kami untuk HUT DKI Jakarta ke-494, dengan

harapan memunculkan semangat kreatifitas di tengah kondisi pandemi yang serba terbatas.

Tentunya, acara ini kami selenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan serta

pembatasan peserta workshop,” ungkap S. Aulia Masjhoerdin selaku General Manager Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center.


DIY Ondel-Ondel Workshop ini berlangsung berkat jalinan kerjasama hotel dengan Pusat Kebudayaan Betawi Setu Babakan. Workshop akan diselenggarakan pada hari Minggu, 20 Juni 2021 jam 10.00 WIB yang berlokasi di Momiji Japanese Restaurant, salah satu restorannya Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center. Nantinya, kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan musik dari The Angel Orchestra yang akan membawakan lagu bernuansa Betawi.



Untuk bisa mengikuti kegiatan Workshop DIY Ondel-Ondel ini, peserta dikenakan biaya sebesar Rp 200.000,- net per orang. Biaya tersebut sudah termasuk dengan makan siang berupa Bento Lunch Box dari Canary Coffee Shop dan satu set perlengkapan cinderamata DIY Ondel-Ondel. Tak hanya itu saja, setiap para peserta juga akan mendapatkan berbagai wawasan seputar budaya Betawi yang akan dipaparkan oleh salah satu seniman senior Sanardi Alam.


Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center ini juga menyediakan Early Bird seharga Rp 150.000,- net bagi para peserta yang mendaftar hingga 15 Juni 2021. Di moment istimewa ulang tahun Jakarta ini pun, Canary Coffee Shop juga menyediakan minuman otentik khas Betawi, yakni Bir Pletok. Minuman lezat dan juga berkhasiat ini dapat dinikmati seharga Rp 49.900,- net untuk dua gelas yang akan terus tersedia hingga 30 Juni 2021.