top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Re.juve Towards Zero Waste

Re.juve sebagai 100% True Cold-Pressed Juice yang alami, segar, dan murni kini semakin fokus pada upaya untuk menuju nol sampah atau towards zero waste. Hal itu pun semakin digiatkan bertepatan dengan penambahan usia Re.juve yang tahun ini telah menginjak usia 9 tahun.



Brand Re.juve yng dipayungi oleh PT. Sewu Segar Primatama selalu memegang komitmen untuk terus mempertahankan kualitas dari setiap produk makanan dan minuman yang diproduksinya. Hal itu dibuktikan dengan produk jusnya yang melewati proses pembuatan 'True Cold-Pressed Juice'. Proses itu berarti jus dibuat dengan teknologi Cold-Pressed yang sebenar-benarnya, serta terjaga di suhu dingin mulai dari penyiapan bahan, pencucian, ekstraksi, penataan maupun pengantaran, sampai jus dikonsumsi. Hal itu sangatlah penting untuk menjaga nutrisi, terlebih lagi karena kandungan gizi seperti enzim, vitamin, mineral, dan antioksidan mudah rusak jika terpapar panas.


Tak hanya itu saja, Re.juve juga berkomitmen untuk menjaga bumi pertiwi melalui pilar #GOODforEarth. Hal itu dilakukan secara nyata dengan mengusahakan untuk tidak menambah sampah plastik. Upaya itu telah dibuktikan dengan kampanye 'Bring Back Your Empty Re.juve Bottle' yang telah dijalankan sejak tahun 2019 lalu. Melalui kampanye ini, konsumen diajak untuk mengembalikan botol Re.juve bekas ke gerai Re.juve terdekat lalu disalurkan kepada bank sampah lokal untuk didaur ulang. Berlanjut ke tahun 2020, Re.juve secara serentak mengganti semua kemasan botol plastik PET yang digunakan pada seluruh varian Re.juve menjadi 100% botol Recycled-PET (rPET) berstandar food grade, yang juga dapat didaur ulang kembali menjadi benda-benda bernilai ekonomi.


Memasuki usia ke-9 tahun, kami terus berkomitmen memberikan yang terbaik untuk banyak orang melalui produk-produk makanan dan minuman yang tidak hanya lezat, namun juga sehat dan jujur. Karena untuk bisa membantu lingkungan sekitar, maka kita harus membantu diri kita terlebih dahulu agar bisa hidup sehat. Mengingat besarnya dampak plastik terhadap lingkungan, pilar #GOODforEarth merupakan bukti nyata yang secara realistis dapat dilakukan oleh Re.juve dalam misi kami untuk Menuju 0 Sampah (Towards Zero Waste). Salah satunya adalah untuk pengurangan sampah plastik yang memang memiliki tingkat urgensi tinggi, tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia. Terhitung sejak awal tahun 2020 hingga saat ini, sudah lebih dari 280 ton sampah plastik tambahan yang telah berhasil dicegah oleh Re.juve untuk berakhir di tempat pembuangan akhir (TPA), laut, serta tempat lainnya," terang Richard Anthony selaku CEO & President Director Re.juve.

Commenti


bottom of page