• Maria Yuliana Kusrini

RM Sahabat – Yun Sin Sajikan Mi Kenyal, Gurih, Bercitarasa


Bogor memiliki sejuta tempat makan bercitarasa dan pastinya nikmat. Salah satunya tempat makan bernama Rumah Makan Sahabat atau yang dulunya lebih dikenal dengan nama Mie Yun Sin. Sebagai pemain lama, RM Sahabat mampu bertahan sampai saat ini. Berdiri sejak tahun 1950, hampir semua hidangan yang ditawarkan dibuat sendiri alias homemade.


RM. Sahabat ini menjadikan olahan mi sebagai sajian unggulannya. Mi-nya dibuat sendiri dengan ukuran lebih kecil disbanding mi kebanyakan, tampilan bersih, dan bertekstur kenyal. Semangkok Mie Ayam ini disajikan dengan topping cincangan ayam dan bawang goreng melimpah. Mie Ayam itu pun didampingi dengan kuah bening di mangkok terpisah. Sebagai kondimen tambahannya bisa memesan bakso, pangsit goreng, maupun babat. Mie Ayam di sini pun bisa dipesan setengah porsi maupun satu porsi.

Selain memesan mi-nya yang spesial, jangan lupa juga untuk memesan olahan babatnya. Sajian bernama Babat Kering wajib dipesan saat makan di tempat ini. Olahan babat yag digoreng setengah kering itu memiliki citarasa yang sangat gurih, cenderung asin, dan teksturnya kenyal. Teman terbaik untuk menikmati semangkok Mie Ayam.


Untuk sajian penutupnya, RM Sahabat memiliki banyak pilihan menu. Salah satu yang nikmat untuk dipesan adalah Es Campurnya yang segar. Es Campur ini berisikan aneka buah-buahan kemudian disiram dengan sirup dan susu kental manis.


RM Sahabat – Yun Sin

Jl. Jend. Sudirman No. 12, Bogor

0251 – 8325195

© 2019 yukmakan channel