top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Sania Exclusive Masterclass

Merek tepung terigu Sania yang dibawahi Wilmar Indonesia mempersembahkan sebuah program menarik bertajuk Sania Exclusive Masterclass. Program satu ini melanjutkan program #BerbagiKebaikan yang sukses diselenggarakan tahun lalu. Sania Exclusive Masterclass dihadirkan untuk membantu para pelaku usaha makanan rumahan yang baru memulai usahanya sekaligus untuk mengembangkan usahanya.


Melalui program ini, Sania memberi kesempatan bagi pelaku usaha rumahan untuk meningkatkan skills berwirausaha dan beradaptasi di tengah kondisi pandemi saat ini. Seperti kita semua ketahui jika di kondisi pandemi seperti saat ini dibutuhkan potensi khusus untuk membantu bangkitnya perekonomian Indonesia. Dan itu dibutuhkan pengetahuan dan bimbingan dari mentor yang tepat agar para pelaku usaha rumahan saat ini dapat berkembang dan meraih keuntungan. Sania Exclusive Masterclass pun memberikan bantuan modal usaha total senilai 50 juta serta pelatihan online secara eksklusif bersama empat master di bidangnya masing-masing.

Pelatihan online ini terbagi atas empat kategori berbeda, yakni Kitchen Class, Photography Class, Marketing Class, dan Finance Class. Kelas pertama berupa Kitchen Class bersama Chef Yongki Gunawan, seorang master baking Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Kemudian Photography Class bersama Charlie Sugiri sebagai master food photography yang telah dipercaya menangani ratusan klien food & beverage. Selain itu, ada Marketing Class bersama Yosef Baskoro, master online marketing yang merupakan creative marketer dan pendiri sekolahpebisnis.com. Terakhir, Finance Class bersama Yuszak Yahya, master UMKM Indonesia yang telah berhasil sukseskan ribuan wirausaha di 30 kota.

Melalui program Sania Exclusive Masterclass, para pengusaha makanan rumahan yang menggunakan bahan baku tepung terigu protein sedang dan berjualan secara online diajak untuk mengunggah foto menu andalan usahanya. Selain itu juga menceritakan latar belakang usahanya di media sosial Instagram Sania sampai dengan tanggal 13 Oktober 2020. Nantinya akan dipilih 10 peserta terbaik yang berkesempatan mendapatkan modal usaha senilai puluhan juta rupiah dan akan dibina melalui empat kelas eksklusif yang diselenggarakan secara online untuk mengembangkan usahanya itu.

"Keempat topik pelatihan kelas online eksklusif tersebut telah kami siapkan dan sesuaikan dengan kebutuhan skill dalam mengembangkan usaha mereka di dalam kondisi pandemi saat ini. Harapannya, hal ini bisa menjadi bekal sekaligus stimulus bagi para pelaku usaha makanan rumahan di Indonesia untuk tetap terus berkembang dan beradaptasi sehingga bisa menjadi pengusaha sukses yang handal di bidang kuliner. Untuk syarat dan ketentuan lengkap dari program Sania Exclusive Masterclass ini dapat dilihat di Instagram @pastisania dan Facebook Pasti Sania,” ujar Nuri Rialen selaku Marketing Manager Sania.

bottom of page