top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Saori Saus Bulgogi Bercitarasa Oriental Korea, Terbaru Dari Ajinomoto


Memasak menjadi salah satu kegiatan wajib dan sering dilakukan di rumah. Apalagi, Indonesia kaya akan variasi masakan yang begitu menggugah selera. Banyaknya antusias masyarakat yang ingin menciptakan masakan sedap untuk disajikan di rumah, PT. Ajinomoto Indonesia pun terus konsisten menghadirkan aneka bahan bumbu penyedap makanan. Dan belum lama ini, Ajinomoto meluncurkan varian saus terbarunya dari merek Saori.


Diluncurkan pada 15 Mei 2023, variasi baru dari saus Saori itu bernama Saori Saus Bulgogi. Sesuai namanya, saus ini akan menjadi pilihan praktis para ibu dan siapa pun yang ada di rumah untuk menciptakan masakan praktis ala Korea. Saori Saus Bulgogi ini berupa saus oriental ala Korea yang terbuat dari berbagai bahan seperti minyak wijen, biji wijen, jahe, dan bahan pilihan lainnya. Cukup menambahkan saus varian terbaru ini pada masakan, maka masakan di rumah tak kalah lezatnya dengan masakan di restoran Korea pada umumnya.


Saat ini, saus Saori Saus Bulgogi tersedia dalam dua kemasan berbeda. Yakni kemasan botol dan juga kemasan sachet. Setiap kemasannya ditawarkan dengan harga terjangkau. Produk terbaru ini bisa dibeli di minimarket, supermarket, hingga Official Store Ajinomoto di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Bukalapak di seluruh Indonesia.


"Saori Saus Bulgogi kini hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen yang ingin membuat kreasi hidangan ala Korea di rumah dengan cara yang praktis dan rasanya sudah pasti lezat. Saat menggunakan saus ini, kita tidak perlu menambahkan bumbu lainnya. Memasak hanya dengan Saori Saus Bulgogi, maka ibu di rumah bisa menyajikan menu olahan daging atau ayam sekelas hidangan restoran Korea,” terang Eurli Prameswari selaku Head of Sauce & Seasoning Dept PT. Ajinomoto Indonesia.


Melalui diluncurkannya Saori Saus Bulgogi ini, maka akan semakin melengkapi lini varian rasa dari Saori itu sendiri. Sehingga ibu rumah tangga dan siapa pun juga yang gemar memasak di rumah akan menjadi lebih mudah untuk menciptakan beragam menu kualitas restoran di rumah. Dengan ini juga, diharapkan Saori juga dapat turut berkontribusi dalam mendukung anjuran konsumsi gizi seimbang dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sekaligus juga membantu meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia sesuai visi-misi Ajinomoto Indonesia dalam menjadi Health Provider.


Saat ini, Grup Ajinomoto Indonesia yang memiliki slogan global 'Eat Well, Live Well' sedang meningkatkan literasi dan pengetahuan Health Provider. Hal ini dilakukan guna membantu menyebarluaskan aktivitas di bidang kesehatan dan lingkungan yang perusahaan miliki kepada komunitas yang lebih luas. Salah satu tujuannya tentu saja untuk meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia dan juga pengurangan dampak negatif pada lingkungan.

bottom of page