• Novi Amaliyah

11 Sayur Terbaik Untuk Membuat Jus



Kesehatan pencernaan berawal dari pola makan sehari-hari yang seharusnya sesuai dengan anjuran konsumsi gizi seimbang. Beberapa cara untuk yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan pencernaan antara lain dengan mengonsumsi makanan tinggi serat seperti buah dan sayur. Jus paduan sayur dan buah bisa jadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan serat yang praktis sehari-hari jika kamu bosan dengan konsumsi salad biasa. Berikut sayuran terbaik untuk paduan membuat jus dan buah yang bisa dicoba seperti dilansir dari Healthline.


Kale

Kale mengandung banyak nutrisi penting, termasuk beta-karoten dan vitamin A, C, dan K ditambah kale, telah terbukti dapat memperbaiki faktor risiko penyakit jantung.


Wortel

Wortel kaya akan vitamin A, biotin, kalium juga tinggi karotenoid, dimana yang dapat menurunkan risiko penyakit mata, penyakit jantung, dan jenis kanker tertentu.


Bit

Bit adalah sumber mangan, kalium, folat, dan nitrat yang baik, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kinerja atletik dan kesehatan otak.


Bayam

Bayam kaya akan vitamin A dan C, serta antioksidan dan nitrat. Bayam juga dapat menurunkan tekanan darah dan memiliki efek antasid.


Brokoli

Brokoli kaya akan kalium dan vitamin A, B6, dan C. Ia juga dikemas dengan beberapa antioksidan seperti kaempferol, yang dapat menurunkan pertumbuhan kanker, peradangan, dan penurunan mental.


Peterseli

Peterseli mengandung vitamin K, A, dan C. Dalam penelitian pada hewan, telah terbukti mengurangi kadar gula darah, meningkatkan status antioksidan, dan melindungi fungsi hati.


Mentimun

Metimun kaya akan kalium, mangan, dan vitamin K dan C. Mentimun juga dapat membantu tutuh tetap terhidrasi dan dapat mengurangi peradangan kulit.


Swiss Chard

Swiss chard kaya akan vitamin A dan C. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa itu dapat membantu mengurangi kadar gula darah dan meningkatkan status antioksidan.


Wheatgrass

Wheatgrass adalah rumput yang dapat dimakan yang mengandung 17 asam amino, bersama dengan zat besi, fosfor, magnesium, tembaga, dan klorofil. Satu studi menemukan bahwa wheatgrass dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol.


Seledri

Seledri mengandung vitamin A, K, dan C, serta beberapa antioksidan. Penelitian pada hewan dan tabung menunjukkan jika ekstrak seledri dapat menurunkan peradangan dan menurunkan tekanan darah, trigliserida, dan kadar kolesterol.


Tomat

Tomat memiliki efek antiinflamasi yang kuat dan kaya akan vitamin C, potasium, folat, dan likopen.

© 2019 yukmakan channel