© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Sebaris Cerita Indah di Bali

Pulau Bali menjadi salah satu lokasi apik untuk dijadikan wisata. Baik itu wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kulinernya. Yukmakan pun tidak pernah bosan untuk mengadakan acara bernama Jalan Jalan Kuliner Bali. Sebagai penutup tahun 2015, Yukmakan mengajak beberapa membernya untuk menikmati keindahan pulau Dewata.



Jalan-jalan kuliner ini dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, tepatnya pada 27 – 29 November 2015. Acara yang diikuti oleh 36 peserta ini menjadikan kuliner halal sebagai pilihan. Mulai dari jenis hidangan tradisional hingga hidangan mancanegara dapat dicicipi oleh peserta JJK.


Di hari pertama, peserta JJK diajak menikmati indahnya Pantai Pandawa ditemani dengan beberapa sajian dari Markobar dan Pie Susu 21. Peserta pun diajak seru-seruan dengan melakukan fashion show di tepi pantai. Peserta dengan gaya dan style terbaik pun mendapatkan hadiah persembahan Yukmakan.


Acara pun disambung dengan menikmati santap malam di Krisna. Usai menikmati sedapnya sajian Ayam Betutu di Restoran Krisna, peserta pun diberi kesempatan untuk berbelanja di Toko Oleh-oleh Krisna. Puas berbelanja, peserta pun diajak kembali ke Hotel Mercure Nusa Dua untuk beristirahat.


Petualangan pun bersambung di hari kedua. Usai menikmati sarapan di hotel, peserta langsung meluncur ke sebuah resort bernama Kamandalu yang berlokasi di Ubud. Di tempat ini, peserta diberi kesempatan mengikuti kelas yoga serta menikmati makan siang dengan menu sehat di Petulu Restaurant, salah satu restoran Kamandalu Ubud. Acara makan siang semakin seru dengan kehadiran William Wongso. Acara di hari kedua ini pun ditutup dengan bersantap malam di Restoran Hong Xing.


Hari ketiga sekaligus hari terakhir. Usai sarapan dan check out, peserta langsung diajak ke Factory Pie Susu 21 yang berlokasi di Jalan Dewi Sri, Kuta. Tidak hanya bisa memborong pie susu yang memiliki beberapa varian rasa, peserta juga bisa mencicipinya secara langsung. Puas berbelanja dan menyaksikan outlet dari Pie Susu 21, peserta pun diajak makan siang di Bale Udang yang berlokasi di Ubud.