• Maria Yuliana Kusrini

Sedapnya Sajian Si Dua Nyonya

Di bilangan Cikini, Jakarta Pusat terdapat sebuah tempat makan bernama Dua Nyonya. Di sini, pengunjung bisa menemukan aneka sajian ala rumahan khas Nusantara. Setiap hidangannya dibuat dengan resep hasil kreasi pemiliknya. Dari sekian banyak pilihan menu yang ditawarkan, berikut ini 4 menu spesialnya Dua Nyonya.

Nasi Campur Bali

Nasi Campur Bali terlihat begitu menggoda, baik dilihat mata maupun perut. Nasi putihnya ada di tengah yang dibentuk tumpeng berukuran mini. Nasi tumpeng mini ini pun dikelilingi banyak lauk pendamping. Ada Plecing Kangkung, Ayam Suwir, Bakwan Jagung, Sate Lilit, Kuah Tahu Berbumbu yang disajikan dalam mangkok kecil, Emping, Sambal Matah, dan Lalapan. Komplit dan citarasanya sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Nasi Bakar Dendeng Batokok

Tersaji dalam piring bambu atau piring anyaman, menu ini menyandingkan nasi bakar dengan dendeng batokok. Nasinya dibungkus daun pisang yang kemudian dibakar, sehingga memunculkan aroma nasi yang begitu wangi. Pendampingnya berupa dendeng yang di atasnya ada bumbu hijau, Bakwan Jagung, Sayur Buncis, Keripik Kentang, Rambak Balado, dan lalapan.

Tahu Kipas

Sajian satu ini seperti cocok untuk dijadikan camilan ataupun lauk tambahan. Tahu Kipasnya cukup gemuk dengan isian wortel yang dipotong kecil dan ayam cincang. Tahu kipas berbalut tepung ini memiliki tekstur renyah di bagian luar. Sedangkan bagian dalamnya punya rasa yang sedap dengan tahu yang begitu lembut. Si tahu ini ditemani saus cocolan berwarna merah bercitarasa manis.

Poffertjes

Camilan lainnya ada Poffertjes yang citarasanya cenderung lebih manis. Poffertjesnya hadir dengan tampilan rapi, berjajar di atas piring putih. Terasa lembut saat masuk mulut dan taburan gula halus menciptakan rasa manis yang begitu memanjakan lidah.

Dua Nyonya

Jl. Cikini Raya No. 27, Jakarta Pusat

021 – 3144691



© 2019 yukmakan channel