• Maria Yuliana Kusrini

Sei Sapi Mas Kopl49

Penasaran ingin mencicipi hidangan khas Nusa Tenggara Timur (NTT)? Bisa coba datangi Sei Sapi Mas Kopl49 yang berlokasi di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan. Lokasi ini pun sekaligus menjadi outlet keduanya Mas Kopl49. Setiap pengunjung yang datang ke outlet ini akan dimanjakan dengan olahan sei sapi yang unik dan berbeda jika dibandingkan dengan tempat lainnya.



Olahan Sei Sapi Mas Kopl49 ini menggunakan daging sapi impor pilihan. Sehingga akan menghasilkan olahan daging yang juicy dan sedap. Untuk proses pengolahannya, setelah dipotong-potong, daging sapi kemudian dimarinasi atau dibumbui dengan berbagai bumbu rempah. Setelahnya, daging sapi akan didiamkan selama 12 jam dan diasap menggunakan kayu bakar khusus.


"Proses pengolahan sei sapi itu melewati proses yang lumayan panjang. Pertama, daging sapi yang merupakan daging impor dari Amerika Serikat dipotong memanjang. Kemudian dimarinasi dengan bumbu rempah-rempah lalu didiamkan selama 12 jam. Kemudian dilakukan pengasapan menggunakan kayu bakar dari pohon buah-buahan. Kami pilih kayu dari pohon buah-buahan karena bersih dari campuran bahan kimia dan mempunyai bau yang alami," ungkap Agus sebagai salah satu pemilik dari Sei Sapi Mas kopla49.



Olahan sei sapi itu pun dikolaborasikan dengan berbagai jenis menu berbeda. Mulai dari Nasi Goreng Sei Sapi, Mie Sei Sapi, dan Nasi Jeruk Sei Sapi. Masyarakat Indonesia kebanyakan tentu tak bisa dipisahkan dengan yang namanya nasi. Oleh karena itu, umumnya, olahan sei memang disandingkan dengan nasi. Khusus di Sei Sapi Mas Kopl49, olahan sei yang juicy dan aromatik dipadukan dengan olahan nasi goreng yang begitu sedap. Begitu pun dengan olahan Nasi Jeruk Sei Sapi yang nikmat dan wajib untuk dipesan. Menu itu terdiri dari nasi jeruk berdampingan dengan potongan sei sapi, tumisan sayur daun pepaya dan singkong, sambal, dan emping melinjo.



Ingin menikmati hidangan berkuah, bisa menjadikan Mie Sei Sapi sebagai pilihannya. Hidangan ini secara tampilan memang mirip dengan olahan mie ayam. Menjadikan mi kuning sebagai bahan utamanya yang diberi topping sei sapi dan rebusan sayur sawi hijau dan taoge. Tak ketinggalan ada kuah berisikan pangsit rebus yang mendampingi. Disantap bersama tambahan sambal akan lebih menambah citarasa dari hidangan Mie Sei Sapi ini.


Sei Sapi Mas Kopl49 ini juga menyediakan Mie Ayam Komplit, Cah Pangsit, dan juga camilan Takoyaki. Sedangkan untuk minumannya, pengunjung akan menemukan Jus Terong Belanda, Alpukat Kocok, dan berbagai jenis minuman segar lainnya.


Sei Sapi Mas Kopl49

Green Cozy Food Court Lt. 2, Jl. Raya Cirendeu No. 40, Ciputat, Tangerang Selatan

089618199949