• Maria Yuliana Kusrini

Sensasi Unik DBC Coklat & Spaghetti yang Berkonsep Seram

Selain citarasa makanan yang lezat dan harga terjangkau, konsep yang dihadirkan sebuah restoran juga akan dijadikan alasan tersendiri oleh masyarakat untuk datang. Begitu juga dengan DBC Coklat & Spaghetti yang berlokasi di Bogor. Tempat makan satu ini mengangkat konsep seram yang diaplikasikan pada area tempat makannya.

Konsep seram itu bisa terlihat pada berbagai macam hiasan berupa replika atau boneka, hingga area duduk menyerupai area perkuburan di restorannya. Tidak mengherankan jika akhirnya restoran ini pun menjadi pelopor dari event Halloween atau festival hantu di Bogor. Berkunjung ke tempat makan ini, tamu akan dimanjakan dengan aneka pilihan cokelat dan ragam hidangan lainnya.

Nama DBC singkatan dari Death by Chocolate. Penamaan itu dipilih, sesuai dengan menu unggulan di sini, yakni Death by Chocolate. Hadir dengan tampilan menyerupai kuburan dengan nisannya. Menu ini basicnya berupa cake cokelat yang di dalamnya terdapat layer cokelat lumer. Rasa manis dan pekatnya cokelat sungguh terasa pada sajian satu ini.

Berbeda lagi dengan Back from the Death yang disajikan dalam sebuah gelas. Back from the Death ini memadukan potongan Death by Chocolate dan whipped cream kemudian di bagian atasnya dihias dengan remahan cokelat dan cokelat putih yang bentuknya menyerupai tangan tengkorak.

Sajian seram tapi bercitarasa manis lainnya yang bisa dipesan adalah “Witch’s Hocus-Pocus” Strawberry Milkshake. Anak-anak yang datang ke tempat ini biasanya sangat menyukai “Witch’s Hocus-Pocus” Strawberry Milkshake ini. Sajian berupa minuman milkshake rasa strawberry ini ditambah dengan berbagai hiasan seperti bola-bola permen, cokelat, wafer, biskuit stick, krim putih, dan lainnya. Minuman berwarna pink ini memiliki tampilan menyerupai nenek sihir yang seram tapi mengemaskan.


Belum puas dengan sajian menarik di sini, jangan lewatkan untuk memesan pancakenya. Cukup banyak pilihan pancake yang bisa dipesan, salah satunya adalah Pancake “Tengkorak”. Dua potong pancake disajikan di atas piring hitam yang dihias menggunakan gula halus, butter, dan madu. Di atas pancake ini dicetak gambar tengkorak menggunakan gula halus.

Ingin menikmati sajian yang lebih mengenyangkan, pengunjung juga bisa memesan spaghetti. Dari sekian banyak pilihan spaghetti yang ada, cicipi saja Cheese Spaghetti – Schotel yng bercitarasa gurih asin dengan porsi mengenyangkan.


DBC Coklat & Spaghetti ini buka setiap hari di jam 07.00 – 22.00 WIB, khusus hari Sabtu buka hingga jam 24.00 WIB. Untuk lebih memperkuat konsep hehantuan yang hendak diusung, tempat makan berkapasitas 160 seats ini menghadirkan pertunjukan hantu di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Pertunjukan hantu itu biasanya berlangsung di jam 20.00 – 21.00 WIB, namun juga bisa hadir di saat siang atau sore hari ketika sedang banyak pengunjung.

Pertunjukannya bisa berupa pembacaan cerita seram yang biasanya dari kisah nyata atau munculnya ‘para hantu’ dengan tema berbeda. ‘Para hantu’ yang dimaksudkan adalah orang yang menggunakan konstum dan make up hantu. Tema hantu yang dihadirkan bisa mumi, drakula, zombie, franken stein, dan lainnya.

DBC Coklat & Spaghetti

Jl. Ceremai No. 22, Bogor

0251 – 8377725



© 2019 yukmakan channel