• Maria Yuliana Kusrini

Sosro Jalin Kolaborasi Apik Bersama 4 Brand Lokal Dalam #LocalsUnite

Seiring dengan momentum 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Sosro akhirnya menghadirkan produk hasil kolaborasinya dengan beberapa brand lokal Tanah Air. Bertajuk #LocalsUnite, program ini pun disambut dengan sangat baik oleh pelaku UMKM atau produk brand lokal.


Setelah melewati beberapa ketentuan, akhirnya terpilihlah beberapa brand berbeda. Untuk saat ini brand yang lolos dan akhirnya menjalin kolaborasi apik dengan Sosro itu adalah Kokumi, SAGE Footwear, Bro.do X Mr. S, serta Bake.ground. “Hari ini saya sangat bangga bisa berbagi hasil kerjasama kami dengan empat kolaborator kepada masyarakat. SAGE Footwear, Kokumi, Bro.do x Mr. S, Bake.ground, berhasil mewujudkan kolaborasi yang unik tanpa meninggalkan otentisitas produknya masing-masing. Tehbotol Sosro sangat mengapresiasi kolaborasi ini dan berharap dapat bekerjasama dengan brand-brand lokal lainnya di masa mendatang,” terang Sabrina Kharisanti selaku Chief Marketing Officer PT. Sinar Sosro.


Program #LocalsUnite ini sendiri telah diluncurkan pada awal bulan Juli 2020 lalu sebagai wadah untuk menggali potensi, memamerkan produk hasil kolaborasi, dan membangun ekosistem bagi brand-brand lokal Indonesia. Saat ini Tehbotol Sosro memfokuskan kerjasamanya dengan brand lokal di tiga bidang utama, yakni makanan dan minuman, pakaian dan aksesoris, serta seni.

Kolaborator Tehbotol Sosro yang pertama adalah SAGE Footwear. Pendiri brand lokal SAGE, yakni Hamzah Dwi Putra memanfaatkan kerjasama dengan Tehbotol Sosro untuk pewarnaan sepatu menggunakan ampas daun teh. Sepatu Limited Edition kolaborasi SAGE Footwear x Tehbotol Sosro ini merepresentasikan nilai-nilai yang dipercaya SAGE Footwear dan atribut otentik Tehbotol Sosro yang khas. Kolaborator kedua adalah brand sepatu lokal Bro.do. Brand sepatu ini membuat sneakers Limited Edition yang dilukis hand painted secara eksklusif untuk #LocalsUnite oleh Mr. S.

kolaborator Tehbotol Sosro #LocalsUnite berikutnya adalah Bake.ground yang didirikan oleh kakak beradik Felicia dan Valeska. Kolaborasi keduanya ini diwujudkan dengan sebuah kue yang menjadikan Teh Botol Sosro sebagai salah satu bahan bakunya. Dan kolaborator keempat adalah Kokumi, minuman boba yang didirikan pada tahun 2018 oleh Jacqueline Karina bersama Ester Teja Sukmana. Kolaborasi ini menghadirkan minuman edisi khusus bernama Sunrise Tehbotol Sosro dan Okinawa Tehbotol Sosro.



Berbarengan dengan 75 tahun kemerdekaan Indonesia, Tehbotol Sosro juga menghadirkan delapan desain botol khusus sebagai ungkapan terima kasih atas anugerah bumi Indonesia dan kesetiaan konsumen Indonesia. Kedelapan desain Tehbotol Sosro baru itu menggambarkan keragaman Nusantara yang diwakili keunikan daerah-daerah di Indonesia. Delapan daerah itu adalah Sumatra, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Seluruh desain kemasan Tehbotol Sosro tersebut merupakan karya ilustrator-ilustrator muda Indonesia.

© 2019 yukmakan channel