• Maria Yuliana Kusrini

Soto Betawi H. Mamat Bisa Dinikmati di Summarecon Bandung

Warga Jakarta, Tangerang, dan sekitarnya tentu sudah tak asing lagi sedapnya Soto Betawi H. Mamat. Memiliki banyak penggemar di kawasan Ibu Kota, soto ini pun melebarkan sayapnya dengan membuka outlet baru yang berlokasi di kawasan Summarecon Bandung. Menempati bangunan ruko, tempat makan ini menghadirkan sajian soto betawi khas H. Mamat yang lezat.

Soto Betawi H. Mamat memang menyediakan dua pilihan kuah berbeda, yakni soto berkuah santan dan soto berkuah bening (tanpa santan). Begitu pun dengan isiannya yang menjadikan sapi sebagai bahan utamanya. Bagi yang hanya suka dagingnya, maka bisa memesan soto dengan isian daging sapi saja. Sedangkan bagi yang ingin merasakan sensasi berbeda, maka bisa memesan soto dengan isian campur yang berisikan daging sapi, babat, iso, jantung, hati, dan jerohan lainnya.

Salah satu menu unggulan dan khasnya Soto Betawi H. Mamat adalah Soto Oseng. Soto Oseng ini menghadirkan isian berupa daging maupun jerohan yang dimasak dengan cara dioseng atau ditumis dengan aneka bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan lainnya. Aroma wangi dan citarasa gurih nikmat langsung bisa dirasakan saat menyantap osengan ini. Tak ketinggalan kuah soto santan atau bening pun akan menjadi pendamping nikmat dari menu istimewa satu ini.


Tak hanya rasanya yang memang juara, tekstur dari daging maupun jerohan yang dioseng pun begitu sempurna. Dagingnya empuk, begitu pun dengan babatnya. Bumbu begitu meresap dan aromanya sungguh membuat lapar. Disantap dengan nasi putih, dijamin seporsi soto ini akan langsung tandas tak bersisa. Selain menyediakan pilihan daging sapi, juga ada alternatif lainnya dengan pilihan daging ayam.


Soto Betawi H. Mamat

Summarecon Bandung, Ruko Magna Commercial No. 30, Rancabolang, Gede Bage, Bandung



© 2019 yukmakan channel