• Maria Yuliana Kusrini

Srasadesa, Kuliner Wajib di Madiun yang Suguhkan Sego Sambel Cumi Hitam

Setiap daerah di Indonesia memiliki kuliner khasnya masing-masing. Tak terkecuali dengan Kota Madiun di Jawa Timur yang juga punya deretan menu lezat dan pastinya menggugah selera. Salah satu yang bisa dikunjungi ada tempat makan Srasadesa yang menjadikan Sego Sambel Cumi Hitam sebagai sajian unggulannya.



Sesuai namanya, menu itu memang menjadikan cumi-cumi sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan sambal dan juga sego alias nasi putih. Makanan bercitarasa pedas memang jadi favorit masyarakat kebanyakan, jadi tak heran jika sambal akan begitu dicari dan tak akan ketinggalan untuk dijadikan pendamping saat bersantap. Srasadesa pun memadukan citarasa pedas dengan sensasi gurih yang bisa dijumpai di menu Sego Sambel Cumi Hitam itu.



Menjadi kuliner khas Kota Madiun, Sego Sambel Cumi Hitam memang begitu digemari dan dicari oleh banyak orang. Baik itu oleh orang Madiun asli yang tinggal di sana maupun wisatawan yang sedang mengunjungi Madiun. Sensasi pedas dari Sambel Cumi Hitam yang disajikan lengkap dengan nasi hangat, sambel tempe, dan sambel bawang dijamin cocok untuk jadi pilihan menu yang begitu memanjakan lidah.


Sambel Cumi Hitam yang menjadi menu andalan Srasadesa dibuat menggunakan tinta hitam dari cumi-cuminya yang dipadukan dengan aneka bumbu rempah. Perpaduan bumbu dan proses pemasakan yang tepat pun sukses menghasilkan hidangan bercitarasa yang semakin gurih dan sedap. Dijamin siapa pun yang menyantapnya akan suka dan pastinya ketagihan.


“Betul, Srasadesa memang menyediakan banyak pilihan menu Sego Sambel, tapi Sego Sambel Cumi Hitam kami yang paling banyak digemari dan dipesan,” ujar I Ketut Donny selaku Outlet Manager Srasadesa.



Tidak hanya makanannya yang enak, Restoran Srasadesa yang terletak 2 menit dari pusat Kota Madiun dan hanya 10 menit saja dari pintu masuk tol Madiun juga memiliki suasana asri dan sejuk ala pedesaan. Pengunjung juga bisa mencicipi jajanan pasar tradisional di area Pasar yang terletak di dalam Restoran Srasadesa yang beralamat di Jalan Jawa No. 8, Madiun.