• Novi Amaliyah

Staycation Aman dan Nyaman di New Normal


Memasuki masa new normal perlahan tapi pasti, industri perhotelan mencoba bangkit dengan beradaptasi sesuai dengan protokol kesehatan untuk menjalankan aktivitas operasional di masa pandemi covid-19. Pandemi memang menjadi ujian bagi industri pariwisata dan perhotelan saat ini. Dibutuhkan kolaborasi bersama dari berbagai pihak untuk bisa membuat industri ini bangkit menghadapi situasi new normal yang terjadi tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.


Mendukung upaya adaptasi tersebut, Hotelketjeh sebagai media review hotel baru-baru ini membuat virtual talkshow bertajuk Ketjeh Talks Kangen Staycation Fasilitas Hotel Saat New Normal. Talkshow ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada publik mengenai kesiapan hotel menghadapi masa new normal, dimana saat ini hotel menjadi salah satu pilihan untuk refreshing atau liburan bagi kaum urban perkotaan yang dirasa aman. Staycation menjadi pilihan liburan yang saat ini memungkinkan dan bisa dilakukan di kota masing-masing.

Ketjeh Talks kali ini menghadirkan narasumber Pramita Sari Director Corporate Communications Parador Hotel & Resorts yang juga menjabat sebagai ketua Himpunan Humas Hotel Jakarta dan Nova Myheart Marketing Communication Manager ARTOTEL Thamrin Jakarta. Keduanya memberikan sharing mengenai strategi hotel untuk menghadapi dan beradaptasi dengan new normal terutama untuk fasilitas yang ada di hotel.


“Fasilitas hotel yang menarik dan aman sesuai dengan protokol kesehatan akan pandemic covid - 19 adalah hal yang paling penting untuk bisa menarik masyarakat agar bisa staycation di hotel. Tentu walaupun kita harus waspada akan pandemic covid 19, tapi kita juga harus selalu produktif serta kreatif. Salah satu cara untuk menjaga hal tersebut bisa dengan liburan di hotel atau staycation. Apalagi kita sudah beberapa bulan dirumah saja, pasti kangen dengan liburan,” ujar Reylando Eka Putra selaku creator dari Hotel Ketjeh.


“Semua fasilitas yang ada di Parador Hotel & Resort sudah mengikuti protokol kesehatan akan covid 19 secara ketat dan displin. Bersih dan higienis adalah hal yang utama bagi kami dalam hadapi masa new normal ini demi kenyamanan para tamu. Kedepannya industri hotel akan lebih mengutamakan kebersihan dan higienis yang mungkin akan setara dengan industri rumah sakit agar seluruh tamu terjamin dan tidak ragu berkunjung ke hotel,” jelas Pramita Sari Director Corporate Communications Parador Hotel & Resorts yang juga menjabat ketua Himpunan Humas Hotel Jakarta.

“Kami di ARTOTEL Thamrin Jakarta menggunakan istilah new lifestyle untuk masa new normal ini yang meliputi Restart, Refresh dan Renew karena memang kita harus memulai gaya hidup yang lebih bersih dari sebelumnya untuk segala aspek. Begitu juga di segala fasilitas yang ada di ARTOTEL Thamrin Jakarta seperti restoran, bar, meeting room kita ubah menyesuaikan dengan protokol kesehatan akan covid 19 tapi tetap dengan sentuhan khas Artotel. Untuk menu makan dan minum pun juga demikian, kami mengeluarkan menu - menu spesial yang berkhasiat untuk menjaga imun tubuh,” ujar Nova Myheart Marketing Communication Manager ARTOTEL Thamrin Jakarta.

Berkolaborasi dengan Pegipegi.com, Loket.com dan Dompet Dhuafa, Ketjeh Talks membuka kesempatan para peserta berdonasi bagi korban terdampak Covid-19 dengan membeli tiket di Loket.com dan memberikan donasi melalui Dompet Dhuafa. Tidak hanya itu, di acara ini juga para peserta berkesempatan mendapatkan doorprize berupa voucher menginap di Parador Hotel & Resorts, voucher menginap ARTOTEL Thamrin Jakarta, voucher diskon dari Pegipegi.com dan juga pewangi ruangan dari kemayu.

© 2019 yukmakan channel